Idul Adha 1443/10 Juli 2022, Kemenag Soppeng Siapkan 10 Ekor Sapi Qurban
    Dibaca 348 kali

Ketgam: :Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Afdal, S.Ag, MM

 


SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 telah menyiapkan 10 ekor sapi sebagai hewan qurban dan dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima.

 

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Soppeng Afdal, S.Ag, MM dihadapan sejumlah wartawan saat jumpa pers di Warkop Saddang,Kamis 7/7/2022 mengatakan, kegiatan memotong hewan qurban merupakan kegiatan rutin tahunan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Soppeng dan pemotongan hewan kurban tersebut akan dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag, KUA  Kecamatan Donri Donri dan KUA Kecamatan Marioriwawo.

 

“Berqurban Sapi ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan berasal dari keluarga besar Kantor Kemenag Soppeng. Untuk tahu ini, jumlah Sapi Qurban dari jajaran Kemenag Soppeng sebanyak 10 ekor Sapi ,meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 7 ekor Sapi"

 

"Ke 10 ekor Sapi ini rencananya akan kita distribusikan di tiga tempat, 6 ekor Sapi akan dipotong di halaman Kantor Kemenag  Soppeng, 2 ekor di lingkungan KUA Donri Donri dan 2 ekor lainnya akan dipotong di KUA Marioriwawo" ungkapnya

 

Afdal, S.Ag, MM menambahkan, terkait adanya penyakit mulut dan kaki (PMK) yang saat ini tengah menyerang hewan sapi maupun kambing, diharapkan panitia kurban menghubungi Dinas Peternakan untuk memastikan kesehatan dan kelayakan hewan kurban tersebut.

 

“Kita sarankan kepada panitia kurban jika hewan memiliki gejalah PMK sebelum tanggal 10 Zulhijah sebaiknya menghubungi Dinas Peternakan guna dicek apakah hewan tersebut sah dijadikan hewan kurban,” tukasnya.

 

Sekadar diketahui, jumlah hewan kurban yang tercatat dikurbankan seluruh masyarakat Soppeng pada tahun 1442/2021 tahun lalu sebanyak 1157 ekor 2021 Kambing 47 ekor

Bagikan Berita Ini: