Banjir Soppeng Renggut 1 Korban Jiwa, 1 Korban Lainnya Dalam Pencarian
    Dibaca 591 kali

LPKetgam : Jenazah Akbar (8 Thn) ditemukan tim SAR sekira pukul 10.00,Selasa 7/12/2021

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Soppeng , pada Senin (6/12), dilaporkan telah merenggut 1 korban jiwa dan 1 korban lainnya masih dalam pencarian tim SAR.

 inCollage_20211207_120659562

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng Rokhyanti yang dikonfirmasi Mediatanews.com menyebut, jumlah korban meninggal dunia dalam musibah banjir ini sebanyak 1 orang dan 1 orang yang dilaporkan hilang masih dalam pencarian.

 

" Korban jiwa An Akbar 8 tahun warga Pajalele Desa Leworeng ,hanyut di irigasi Sungai Leworeng sejak kemarin,korban ditemukan Selasa 07 Desember 021 sekitar jam 10,00. Sementara anak usia 2 tahun   di Cabbenge masih dalam proses pencarian" ujarnya

 

Dari informasi yang disampaikan Rokhyanti, dampak banjir yang terjadi di Kabupaten Soppeng membuat 19 Desa/Kelurahan di 7 Kecamatan terendam banjir.

 

" Akibat banjir ini,akses jalan Soppeng-Wajo dan Soppeng Sidrap terputus dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan"ujarnya

 


Hingga hari ini, tim gabungan dari BPBD Kabupaten Soppeng, Basarnas, PMI, TNI, Polri dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait terus melakukan proses upaya percepatan penanganan bencana banjir bandang, yang difokuskan pada pencarian dan pemberian pertolongan kepada korban banjir.

 

Bagikan Berita Ini: