Pasca Disebut Daerah Aman, Tiga Kasus Positif Covid Muncul Di Wajo
    Dibaca 2620 kali

Ilustrasi 

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Tiga diantara Delapan sampel Swab dari Kabupaten Wajo yang dikirim ke Labkesda Soppeng untuk diuji ternyata hasilnya terkonfirmasi positif Covid 19.

 

Kasus positif Covid yang baru muncul di Kabupaten Wajo ini. menjadi warning bagi 12 daerah lain yang disebut sebagai daerah aman Covid 19 seperti yang disebut Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan untuk waspada.

 

Pasalnya, pasca disebut sebagai daerah aman setelah beberapa pekan tanpa kasus positif, Gugus Tugas Penanggulangan COVID19 Kabupaten Wajo mengumumkan adanya temuan tiga kasus baru positif Covid 19.

 

“Hasil Swab tes untuk delapan orang yang dikirim ke Labkesda Soppeng, Senin kemarin sudah diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, tiga orang diantaranya terkonfirmasi positif Covid hasil dua kali Swab Tes,” kata Juru Bicara TGPP COVId19 Wajo, Supardi, seperti yang dilansir Celebesterkini.com, Selasa 2/6/2020.

 

Terkait temuan kasus positif Corona yang baru muncul di Wajo ini, Koordinator Aliansi Masyarakat Kawal COVID19 (Amalan), Randi Fitriansyah, menyebut kondisi itu menunjukkan ada musuh dalam selimut dalam beberapa daerah. Musuh itu tak terlihat karena tak ada kemampuan penelusuran yang dimiliki daerah.

 

“Sulsel ini menurut saya bahaya. Sebab, dari 24 kabupaten itu di luar Makassar, Maros dan Parepare, hanya Soppeng yang memiliki swab tes. Begitu sampel dites swab, maka dimungkinkan akan muncul kasus baru. Daerah ini perlu memiliki lebih banyak PCR dan tes Swab massal supaya penyebaran Covid ini bisa terdeteksi secara akurat ,” katanya.

 

Sebelumnya Kadinkes Provinsi Sulawesi Selatan Ikhsan Mustari  merilis 12 Kabupaten di Sulsel yang telah dinyatakan aman dari Covid-19, berikut nama namanya

Bantaeng
Barru
Bulukumba
Enrekang
Jeneponto
Selayar
Pangkep
Tana Toraja
Toraja Utara
Wajo
Palopo
Pinrang.(*)

 

 

Bagikan Berita Ini: