Ultah Ditengah Pandemi Covid, PMI Soppeng Beri ’Kejutan Kecil’ Untuk Tenri Sessu
    Dibaca 959 kali

Foto: HA Tenri Sessu MSi saat mendapat kejutan ulang tahun di Posko Covid PMI Soppeng, Kamis 28/5/2020

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, pertambahan usia Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng yang juga Ketua PMI Soppeng HA Tenri Sessu menjadi 56 tahun, kali ini terasa berbeda.

 

Pasalnya, ulang tahunnya kali ini, Kamis 28/5/2020 bersamaan dengan kesibukannya mengendalikan virus Corona sejak ditunjuk menjadi Ketua Tim Gugus Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng.

 

Ditengah konsentrasi tugasnya mengatasi Pandemi yang cukup melelahkan dan menguras energi, Tenri Sessu mendapatkan 'kejutan kecil' dari jajaran Pengurus PMI Soppeng yang memberinya 'kado ulang tahun' berupa Nasi Tumpeng dan makan bersama dengan menu sederhana di Posko Covid PMI Soppeng, Kamis 28/5/2020

 

" Acara ini dirancang anak anak di Posko Covid PMI tanpa sepengetahuan beliau. Meski sederhana, namun kejutan kecil merupakan bentuk perhatian dan kebersamaan dari Keluarga Besar PMI Soppeng yang terjalin begitu dekat selama ini dengan beliau "ujar Sekretaris PMI Soppeng M Evin.

 

Sekadar diketahui, sejak penanganan Pandemi Covid ini, disamping bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dalam mengevakuasi para pasien Covid, PMI Soppeng mempunyai dua fokus kerja guna melawan virus asal Wuhan, China tersebut.

 

Fokus yang pertama adalah melakukan edukasi dan komunikasi risiko adanya virus corona. Melakukan pendidikan kepada masyarakat lewat berbagai jalur, medsos, pesan langsung di tengah masyarakat menggunakan kendaraan ke kampung-kampung.

 

Fokus kedua PMI adalah pencegahan agar virus Corona tak menyebar dengan intens melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat umum, Pasar, Sarana Ibadah, Pemukiman, Perkantoran dan lain lain

 

Bagikan Berita Ini: