Ingin Rangkul Lawannya,Arah Politik Kaswadi Mulai Terbaca
    Dibaca 2020 kali

HA Kaswadi Razak SE

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Pernyataan HA Kaswadi Razak SE yang memastikan tidak ada lagi perseteruan dan bakal merangkul lawan politiknya di Pilkada,membuat publik mulai bisa menerka siapa yang bakal menjadi pasangan Kaswadi di Pilkada Soppeng 2020 mendatang.

 

" Saya memastikan tidak ada lagi permusuhan karena Pilkada, saya akan mengakhiri semuanya dan akan merangkul semua potensi lawan politik di Pilkada Soppeng 2020 mendatang"

 

"Saya pastikan, tak akan ada gesekan di Pilkada 2020 oleh karena perseteruan tim" ujar HA Kaswadi Razak SE saat menghadiri acara Bupati Menyapa di Kelurahan Labessi,Rabu 25/12/2019 lalu.

 

Terkait pernyataan ini, Ketua KAHMI Soppeng A Agus Wittiri kepada Mediatanews.Com,Kamis 26/12/2019  mengungkapkan bahwa calon pasangan HA Kaswadi Razak SE kemungkinan salah satu dari pasangan LHD -AZAS (Lutfhi Halide - Andi Zulkarnaen Soetomo) yang dulu menjadi rivalnya di Pilkada 2015 lalu.

 

" Dari pernyataan A Kaswadi yang akan merangkul lawan politiknya, opini kita tergiring ke figur LHD atau AZAS, kemungkinan salah satunya yang akan dipilih A Kaswadi menjadi pasangannya di Pilkada nanti,soalnya pada Pilkada 2015 lalu, A Kaswadi head to head dengan pasangan LHD - AZAS" ujar A Agus Wittiri

 

Sementara,Direktur Nurani Strategik Nurmal Idrus yang juga menjadi Konsultan Politik pemenangan A Kaswadi pada Pilkada 2015 lalu, lebih jauh menilai kekuatan politik yang dimiliki HA Kaswadi Razak SE saat ini berpotensi menjadikan dirinya bakal melawan kolom kosong di Pilkada 2020 nanti.

 

"Dengan modal 12 kursi di DPRD Soppeng dan upaya melakukan koalisi besar dengan berkoalisi dengan Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi ditambah Partai Demokrat 3 kursi, Partai Gerindra yang memiliki 2 kursi, PPP 1 kursi serta PKB 1 kursi. Kemungkinan HA Kaswadi bakal bertarung melawan kolom kosong di Pilkada" ujarnya

 

Mengenai Calon Wakil Bupati yang akan menjadi pasangan Kaswadi,Nurmal belum bisa memastikan.

 

"Masih dinamis, nanti kita lihat di ujungnya" tandasnya

 

Sekadar diketahui,hingga saat ini HA Kaswadi Razak SE telah mendaftar sebagai calon Bupati di Partai Golkar,Partai Nasdem,Partai Gerindra,Partai Demokrat dan PKB.

Bagikan Berita Ini: