Sejumlah Kelompok Tani Desa Watu Tuo Belajar Pertanian Di Gowa
    Dibaca 1181 kali

Ketgam : Rombongan Tim Studi Banding Desa Watu Tuo saat berkunjung ke Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa,Sabtu 14/12/2019

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Sejumlah Kelompok Tani dari Desa Watu Tuo Kecamatan Marioriwawo,Kabupaten Soppeng yang didampingi Kepala Desanya Hj Nani melakukan studi banding ke Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao dan Kelurahan Pattapang Kecamatan Tinggi Moncong,Kabupaten Gowa Sabtu/16/12/2019.

 

Menurut Kepala Desa Watu Tuo,Hj Nani,dipilihnya kedua daerah ini sebagai daerah tujuan Studi Banding karena keberhasilan daerah ini mengembangkan hasil bumi dengan pertanian Holtikultura.


 
" kami berharap para petani kami dapat mempelajari sistem pertanian di sini terutama cara bercocok tanam sayur sayuran seperti Tauge, Kentang dan Labu Siam"

 

"Sistem pertanian yang telah dilakukan dan dikembangkan para petani di Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao dan Kelurahan Pattapang Kecamatan Tinggi Moncong,Kabupaten Gowa. Mudah mudahan apa yang kami pelajari di daerah ini nantinya dapat diadopsi dan diterapkan di Desa Watu Tuo" ujarnya

 

Rombongan Studi banding dari Kelompok Tani Desa Watu Tuo yang berjumlah 40 orang ini didampingi Ketua BPP Marioriwawo H Saleh,BPP Lilirilau Alwi dan Pendamping Desa dari Kabupaten Bahri Usbah.

 

Sekadar diketahui,Desa Kanreapia merupakan Desa Percontohan Pertanian Organik di Sulawesi Selatan. Desa Kanreapia dikenal dengan hasil bumi dengan pertanian Hortikultura.


 

Bagikan Berita Ini: