Bursa Balon Bupati Soppeng Sepi, LHD VS Kaswadi Bakal Terulang?
    Dibaca 4344 kali

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Berbeda dengan daerah lain yang semarak dengan munculnnya banyak figur Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati yang menyatakan diri bakal bertarung di Pilkada Serentak 23 September 2020 mendatang.

 

Bursa Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Soppeng relatif sepi dan terkesan adem. Pasalnya, hingga saat ini baru tiga bakal calon Bupati (A Mapparemma,Aris Muhammadia dan Lutfi Halide) yang menyatakan secara terbuka untuk ikut bertarung dan menantang Petahana HA Kaswadi Razak SE pada Pilkada mendatang.

 

Ketua PWI Soppeng FAS Rachmat Kami menilai, sepinya bursa Pilkada Soppeng di banding daerah lain membuat sejumlah pihak memprediksi pertarungan antara kandidat Bupati LHD vs A Kaswadi Razak pada tahun 2015 lalu,bakal terulang kembali pada tahun 2020 mendatang.

 

" Dari pantuan pekerja media, kans untuk terjadinya pertarungan ulang antara LHD dan HA Kaswadi sangat besar. Minimnya figur yang muncul di Bursa Pilkada Soppeng membuat peluang Head To Head antara LHD vs HA Kaswadi Razak semakin terbuka lebar. Dengan mendaftarnya LHD di PDIP ini,mengisyaratkan bahwa LHD berusaha mencari figur Bakal Calon Wakil Bupati yang bisa mengimbangi Power Petahana,LHD nampaknya membidik A Mapparemma untuk berpasangan di Pilkada nanti"

 

"Apalagi,dari penjelasan Ketua Tim Desk Pilkada DPC PDIP Soppeng Basri Isha beberapa waktu lalu,berdasarkan arahan dari DPP PDIP bagi daerah yang perolehan suaranya pada Pileg lalu yang tidak mencapai 20%, maka posisi 02 menjadi prioritas utama bagi kadernya,meski tidak tertutup untuk menempati posisi 01" tandasnya

Bagikan Berita Ini: