HIHC,Anak Tukang Jahit Yang Kembali Melenggang Ke DPRD Soppeng
    Dibaca 2079 kali

H Ismail H Cedang

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Bagi kebanyakan warga Soppeng,menyebut nama H Ismail H Cedang yang juga akrab dengan sebutan HIHC bukanlah nama yang asing. Kepopuleran HIHC anak seorang tukang jahit dari Kampung MallanroE Desa Lalabata bukan hanya karena keberhasilannya menjadi Legislator DPRD Soppeng pada Pemilu 2014 lalu, tetapi lebih dikarenakan pribadinya yang supel,bersahaja dan merakyat,bergaul dengan semua kalangan tanpa sekat seperti tak berjarak dengan siapapun.

 

Pria kelahiran 7 Januari 1977 ini, sebelumnya dikenal dengan profesi sebagai Tukang Jahit yang melanjutkan usaha keluarga yang dirintis oleh Haji Cedang ayahnya seorang Tukang Jahit yang cukup terkenal di Bumi La Temmamala. Pembawaannya yang supel dan kepeduliannya pada kegiatan sosial dan kerap menjadi penyandang dana di berbagai organisasi non profit membuat namanya semakin di kenal di Bumi La Temmamala.

 

Tahun 2013 lalu, HIHC mengawali aktivitasnya di dunia politik dan kemudian sukses mengantarnya menjadi Anggota DPRD Soppeng pada tahun 2014,keberhasilannya menjadi Legislator tidak lantas membuat peribadinya berubah menjadi angkuh seperti sebagian oknum anggota DPRD.

 

Kebiasaannya menyapa warga dan kongkow kongkow di berbagai Warkop pun seakan tak luntur meski kadang HIHC masih terlihat memakai baju Safari dan Embling Burung Kakatua di bajunya sebagai pertanda bahwa Ia sesungguhnya seorang anggota DPRD.

 

"Menjadi Legislator tak harus membuat kita berubah dan mengambil jarak dengan orang lain. justru status sebagai Anggota DPRD harusnya membuat kita lebih rajin menyapa warga dan menyerap aspirasi mereka dalam berbagai kegiata."

 

"Bagi saya, menjadi Anggota DPRD adalah bentuk pengabdian pada daerah yang saya cintai ini" ujar HIHC yang juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Soppeng.

 

Terkait kepribadian dan kelayakan HIHC menjadi Legislator, Akbar Affandi seorang aktivis LSM memberi penilaian melalui akun Facebooknya.

 

"Sosok anggota DPRD yang merakyat dan peduli seperti ini layak kita dukung dan telah terbukti kinerjanya dalam menyalurkan aspirasi masyarakat"katanya

 

Dalam Pemilu 17 April 2019 lali, H Ismail H Cedang kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Soppeng masa Bhakti 2019 -2024 dari Partai Golkar Daerah Pemilihan Kecamatan Lalabata - Kecamatan Ganra dengan perolehan suara sebesar 3.184 suara

Bagikan Berita Ini: