Kaswadi Pastikan Kursi Ketua DPRD Soppeng Untuk Syaharuddin
    Dibaca 3624 kali

Drs Syaharuddin M Adam MM

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM--Syaharuddin M Adam, kader Partai Golkar yang saat ini masih duduk di posisi Wakil Ketua DPRD Soppeng, dipastikan akan menjadi ketua DPRD Soppeng priode 2019 - 2024.

 

Kepastian ini diungkapkan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Soppeng HA Kaswadi Razak SE, usai menghadiri Isrr'aj l Mi'raj sekaligus penamatan santri santriwati di Pondok Pesantren Yasrib Kabupaten Soppeng, Rabu 1/4/2019.

 

"Iyya, Pak Sahar yang kita putuskan untuk jadi ketua DPRD " ujar Kaswadi singkat

 

Pada Pemilu 17 April 2019 lalu Syaharuddin M Adam yang juga Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Soppeng adalah Caleg dengan perolehan suara yang tertinggi di Internal dan eksternal partai Golkar dengan perolehan 5.888 suara.

 


Sekadar diketahui, hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Partai Golkar menjadi peraih suara terbanyak di Kabuoaten Soppeng sebesar 34,32% dengan 12 kursi di DPRD Soppeng. Kemenangan Partai Golkar di Kabupaten Soppeng ini sekaligus merebut posisi Ketua DPRD Soppeng yang sejak tahun 2014 lalu dikuasai oleh Partai Gerindra.



Berikut sebaran kursi Partai Golkar di lima Dapil yang ada di Kabupaten Soppeng.

 

Dapil I Kec. Lalabata-Kec. Ganra Partai Golkar berhasil meraih 3 kursi.

Dapil II Kec. Donri-Donri-Kec. Marioriawa sebanyak 3 kursi.

Dapil III Kec. Lilirilau sebanyak 3 kursi.

Dapil IV Kec. Liliriaja-Kec. Citta sebanyak 1 kursi.

Dapil V Kec. Marioriwawo sebanyak 2 kursi.

 

Bagikan Berita Ini: