Supriansa Hanya Tertawa, Sejumlah Pihak Klaim Kemenangan Tanpa Data
    Dibaca 3443 kali

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM –  Beberapa hari terakhir ini, sejumlah informasi terkait keberhasilan dan kemenangan calon menuju ke Parlemen, khususnya DPR RI hasil Pileg 27April 2019 lalu bersileweran di media sosial serta media mainstreem.

 

Informasi yang beredar tersebut justru membingungkan masyarakat. Pasalnya, klaim kemenangan ini tidak disertai data otentik yang bisa dipertanggungjawabkan.

 

Terkait berseliwerannnya informasi seperti ini, Supriansa Caleg Partai Golkar Dapil Sul Sel 2 menanggapinya dengan tertawa.

 

"Saya kira kita tidak perlu sibuk mengklaim kemenangan dan sesumbar di media sosial maupun media mainstreem bila kita tidak punya data yang bisa dipertanggungjawabkan,  soalnya kalau sudah ada ketetapan KPU nanti baru berbeda dengan data yang di gembar gemborkan, kan malu jadinya" ujarnya sambil tertawa

 

Menurut Supriansa, akan lebih bijak kalau menunggu hasil hitungan KPU daripada berkoar koar tanpa ada dasar.

 

"lebih baik kita tunggu pengumuman KPU sebagai satu-satunya lembaga yang di amanahkan oleh UU untuk menetapkan hasil suara pemilihan baik itu pilcaleg atau pilpres”ujarnya

 

Supri menyarankan kepada seluruh kandidat agar lebih baik tenang-tenang saja sambil menanti keputusan yang sebenarnya dari KPU.

 

Menurut Supriansa, jika nantinya ternyata keputusan KPU ada hal yang di anggap tidak singkron dengan data calon maka bisa mengajukan gugugatan hasil dan tentu harus menyiapkan akurasi datanya.

 

“Termasuk jika ada kecurigaan atau permainan menggeser suara partai atau suara kandidat lain ke calon tertentu semua itu bisa di telusuri nanti dengan cara gugatan ke KPU dengan meminta membuka C.1 Plano yang sudah di scan di KPU Pusat.

 

Bagikan Berita Ini: