PWI Soppeng Wajibkan Anggotanya Ikut Uji Kompetensi Wartawan
    Dibaca 1061 kali

Rapat Internal PWI Soppeng membahas pelaksanaan UKW di Sekretariat PWI Soppeng,Jumat 16/3/2018

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.Com– PWI Soppeng  mewajibkan anggotanya untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

 

Hal ini terungkap dalam rapat internal PWI Soppeng membahas pelaksanaan UKW di Sekretariat PWI Soppeng di Jalan Kemakmuran.Jumat, 16/3/18.

 

" Saya mengharapkan agar semua anggota PWI mempersiapkan diri guna mengikuti Uji Kompetensi Kewartawanan"

 

“Kenapa kita harus ikut UKW, karena kita mengharapkan semua wartawan PWI bisa profesional dalam menyandang profesi sebagai seorang Jurnalis. Dan ini wajib hukumnya bagi semua anggota PWI untuk ikut UKW ini" tegas Ketua PWI Soppeng FAS Rachmat Kami

 

Menurut FAS Rahmat Kami, Dewan Pers sudah menegaskan bahwa wartawan sudah seharus mengikuti UKW., karena bisa jadi seorang Pejabat Negara berhak tidak mau diwawancarai oleh wartawan yang kompetensinya belum diakui.

 

Sementara, Sekertaris PWI Soppeng Buhari. S.Sos menambahkan, Uji kompetensi Wartawan (UKW) terdiri atas tiga jenjang.

 

Pertama kata Buhari adalah, UKW tingkat utama yang diikuti Pemimpin Redaksi, Wakil Pemimpin Redaksi atau Pimpinan Perusahaan Pers.

 

Kemudian lanjutnya, UKW tingkat Madya yang diikuti Redaktur Pelaksana (Redpel) serta redaktur dan terakhir UKW tingkat muda untuk para wartawan atau reporter.

 

Sekadar diketahui, dari 38 orang anggota PWI Soppeng baru 8 diantaranya telah mengikuti UKW.

 

 

Bagikan Berita Ini: