Ratusan Pelajar Soppeng Ikuti Gala Desa
    Dibaca 1151 kali

SOPPENG, MEDIATANEWS.Com-- Pembukaan turnamen Gala Desa Kabupaten Soppeng tahun 2017 resmi di buka secara resmi oleh Anggia L. Marini Staf khusus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia RI di Lapangan H Andi Wana Laburawung, Soppeng,Kamis 12/10/2017

 

Anggia mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kegiatan Gala Desa karena penyelenggaraan kegiatan olahraga tersebut dapat melahirkan bibit olahragawan yang dapat mengharumkan nama daerah maupun nama bangsa dan Negara Republik Indonesia.

 

"kami mengajak masyarakat berolahraga selain dapat memberikan manfaat kesehatan  dapat juga mempersatukan kita melalui ajang silaturahim yang tercipta dari kebersamaan,"jelas Anggia.

 

"Saya harap kedepan kegiatan olahraga lebih ditingkatkan baik di tingkat  kabupaten sampai pedesaan  karena dengan olahraga tubuh jadi kuat, jiwa juga sehat, dalam jiwa yang sehat ada banyak muncul ide-ide yang cemerlang ajak Anggia,"bebernya

 

Sementara, Ketua Panitia Kabid Olahraga Dinas Pendidikan dan Olah raga Kabupaten Soppeng, Mustari mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki banyak tujuan dan hal hal positif yang bisa diambil.

 

"Mengembangkan bakat dan minat masyarakat dalam berolahraga serta melatih sportifitas dan tanggung jawab merupakan sebagian hal yang bisa kita dapat dari kegiatan ini" ucapnya.

 

Gala Desa sendiri merupakan program kompetisi yang dikemas secara profesional dan teratur yang digagas oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sejak tahun 2017 ini.Turnamen Gala Desa ini mempertandingkan 6 cabang olahraga seperti Sepak Bola, Volly, Takraw, Tenis Meja, Bulu Tangkis, dan Atletik ini diikuti para peserta dari Pelajar SD, SMP, SMA dan kesatuan masyarakat Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Soppeng.

 

Penulis : Idam
Editor. : Agus Setiawan PH Rauf

 

Bagikan Berita Ini: