Lima Hari Sekolah Resmi Diberlakukan Di SDN 1 Lamappoloware
    Dibaca 1389 kali

Kadis Pendidikan Kabupaten Soppeng Drs Lukman MSi memimpin upacara bendera di SDN 1 Lamappoloware Watansoppeng,Senin 2/10/2017

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Pelaksanaan lima hari sekolah Mulai diberlakukan di SDN 1 Lamappoloware Watansoppeng, Senin 2/10/2017.

 IMG_20171002_073931_1506929663324

Hari pertama lima hari sekolah di SDN 1 Lamappoloware ini ditandai dengan kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng  Drs Lukman MSi yang memimpin langsung upacara bendera di sekolah ini.

 IMG_20171002_074120_1506929691035

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng Drs Lukman MSi dalam amanahnya mengungkapkan, pelaksanaan lima hari sekolah di SDN 1 Lamappoloware ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan terhadap Penguatan Pendidikan Karakter.

 

"Terima kasih, pelaksanaan upacara bagus dan rapi,ini berkat bimbingan dari kepala sekolah dan para guru. Mudah mudahan, dengan lima hari sekolah ini membuat anak anakku lebih disiplin, disiplin masuk sekolah,disiplin belajar dan dapat mengarahkan anak anak untuk memiliki jiwa kerja keras dan kerja cerdas."ujarnya

 

Lanjut diuraikannya" Pendidikan karakter bertujuan untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan dan hasil pendidikan di sekolah yang mengarah pada pencapaian pembentukan karakter atau akhlak. Semoga pelaksanaan lima hari sekolah ini berlangsung dengan baik sehingga akan berimbas dan menjadi contoh bagi sekolah sekolah lain untuk mengikuti langkah SDN 1 Lamappoloware menerapkan lima hari sekolah".

 

" dengan lima hari sekolah,diharapkan anak anak dapat memanfaatkan hari Sabtu untuk istirahat atau rekreasi dan berkumpul bersama dengan keluarga" tandasnya

 

Sementara, kepala Sekolah SDN 1 Lamappoloware Wahidin, SPd MPd usai upacara ini,terkait kesiapan sekolahnya dalam melaksanakan lima hari sekolah mengungkapkan.

 

" Sebagai sekolah rujukan dan satu satunya sekolah dasar yang menjadi percontohan untuk menerapkan lima hari sekolah ini di Kabupaten Soppeng, kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk penerapan lima hari sekolah ini dengan baik. Termasuk kesiapan guru guru dan fasilitas pendukung lainnya. Dari sisi pengawasan pelaksanaan program ini,Insya Allah akan berlangsung dengan baik, apalagi sekolah kami sudah didukung dengan 15 camera CCTV"ungkapnya.

 

Sekadar di ketahui, SDN 1 Lamappoloware selain merupakan satu satunya sekolah rujukan di Kabupaten Soppeng ,sekolah ini juga merupakan satu satunya sekolah Ramah Anak di Kabupaten Soppeng.

 

Bagikan Berita Ini: