Pasca ’Diamuk’ Wabup Soppeng , Area Seputar Masjid Mulai Bersinar
    Dibaca 2280 kali

Ketgam: Salah satu titik pemasangan Lampu Jalan di Desa Kampiri Kecamatan Citta, Rabu(2/11/2016)


SOPPENG,Mediatanews.Com---Pasca "amukan" Wakil Bupati Soppeng Supriansa kepada PLN yang melarang pemasangan lampu jalan di sekitar masjid seperti yang dilansir Mediatanews (1/11/2016) kini membuahkan hasil.


Satu persatu lampu jalan seputaran masjid kini sudah menyala. Hal ini terlihat dengan dipasangnya beberapa lampu jalan di sejumlah titik lampu jalan di area seputar Masjid,Rabu (2/11/2016)


Menurut Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Soppeng Hj Andi Darmi di kantornya, Kamis(3/11/2016/setelah klarifikasi dengan PLN di ruangan Wakil Bupati Soppeng, Selasa (2/11/2016) pihaknya sudah memasang lampu jalan di empat titik masing masing 2 titik di Desa Kampiri Kecamatan Citta,1 titik di Desa Tottong dan 1 titik di Jalan Samudera Watansoppeng.

 

" Andai tidak terhalang dengan hujan, pasti sudah banyak titik lampu yang sudah kami pasang" ujarnya


Sementara, Wakil Bupati Soppeng Supriansa melalui akun Facebooknya Supriansa Anca   memberi apresiasi khusus terhadap langkah cepat Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Soppeng Hj Andi Darmi yang langsung memerintahkan bawahannya untuk memasang lampu jalan di titik titik sekitar masjid.

 

"Satu persatu lampu jalan seputaran masjid sdh menyala setelah tegang dg PLN. Buat masyarakat Kampiri Citta selamat menikmati semoga bermanfaat dan bisa menerangi ke masjid berjamaah terutama di subuh hari. Terima kasih ibu Kadis Andi Darmi dkk atas kinerja cepatnya" tulis Supriansa di laman Facebook-nya.

 

Sebelumnya, Wakil Bupati Soppeng Supriansa sempat berang kepada PLN yang melarang petugas dari Pemkab Soppeng untuk memasang lampu jalan dengan alasan alokasi daya dari PLN ke Pemkab sudah tidak mencukupi lagi.

 

" Padahal, Pemkab setiap tahun membayar sebesar lebih kurang Rp. 5 Milyar khusus untuk penerangan jalan. Yang menjadi masalah, Rp 5 Milyar ini sebenarnya perincian pembayarannya untuk apa apa saja? ujar Supriansa di hadapan sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

 

Sekadar diketahui, jumlah titik lampu jalan yang ada di seluruh Kabupaten Soppeng mencapai 3.088 titik lampu jalan.(Agus Setiawan PH. Rauf)

Bagikan Berita Ini: