Pemkab Soppeng Kembali Datangkan 9 Unit Ambulance Canggih
    Dibaca 1417 kali

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali mendatangkan Sembilan armada Ambulance canggih dengan fasilitas yang bisa melakukan operasi di atas mobil. Kesembilan ambulance ini diperuntukkan untuk memperkuat pelayanan Public Safety Center (PSC) 119.

 

Keberadaan Public Safety Center (PSC) di Kabupaten Soppeng ini merupakan program unggulan dari Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak yang menjanjikan untuk memberi pelayanan kesehatan yang mudah dan tidak memberatkan masyarakat.

 


"Saat ini PSC memiliki 11 ambulance canggih, 9 diantaranya baru kita beli menggunakan dana APBD tahun 2017" ujar Sallang, Penanggung jawab PSC, Rabu (20/9).

 


Sallang menjelaskan, pengadaan 9 ambulance nantinya akan ditempatkan di delapan Kecamatan di Kabupaten Soppeng, dimana keberadaan PSC di Kecamatan diharapkan bisa merespon cepat untuk melayani masyarakat maupun pengendara yang mengalami Lakalantas. 

 

"Setiap Kecamatan di Soppeng nantinya ada PSC stay di Puskesmas, sebagai pelayan prima Pemkab Soppeng," jelasnya.

 

Sembilan ambulance seharga lebih dari Rp 7 Milyar ini juga bisa memberikan pertolongan berupa Oprasi di dalam mobil ambulance yang membutuhkan bantuan dengan segera.

  

Bagikan Berita Ini: