SYL Sebut Soppeng Daerah Penghasil Orang Cerdas
    Dibaca 1673 kali

SOPPENG,MEDIATANEWS.com-- Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo(SYL) menyebut Soppeng sebagai Daerah Penghasil Orang Cerdas di Sulawesi Selatan.

 

Hal ini disebutkan SYL saat menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Soppeng ke 756 tahun di Stadion HA Wana Kabupaten Soppeng,Kamis 23/3/2017.

 

"Soppeng adalah daerah penghasil  orang-orang cerdas, tidak kalah dari daerah lain. Banyak Kepala Dinas Sulsel dan Professor berasal dari Soppeng. Semoga Soppeng akan menjadi lebih baik, lebih terhormat dan bergengsi" ujarnya

 

Syahrul Yasin Limpo mengaku menyempatkan diri menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Soppeng, meski ada agenda penerimaan penghargaan kepada dirinya di tempat lain.

 

“Hari ini sebenarnya saya dan Pak Wagub seharusnya berada di Bali menerima penghargaan tetapi bertepatan dengan Hari Jadu Soppeng, kami lebih memilih hadir disini,” Ucap SYL 

 

Sementara itu, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam laporannya mengungkapkan bahwa Soppeng mencapai prestasi gemilang karena menjabarkan dan memposisikan diri sebagai pilar utama Sulawesi Selatan.


“Pembangunan sumber daya harus dioptimalkan untuk tujuan pembangunan daerah. Pencapaian itu antara lain, produksi padi 280.005 ton, Jagung tahun 2015 meningkat 41.000 ton di tahun 2016 93.000 ton, serta IPM dari 65,3 meningkat 66,35 point.” kata Kaswadi pada peringatan Hari Jadi Soppeng ini.


Selain itu, Kaswadi mengungkapkan kemajuan yang dicapai daerahnya dalam hal pengentasan kemiskinan.

 

"Jumlah penduduk miskin di Soppeng yang sebelumnya berada pada angka 8,7 persen, turun menjadi 8,3 persen. Sementara di bidang investasi  saat ini mencapai 554 Miliar" urainya

 

 

Bagikan Berita Ini: