Demi Perayaan Hari Jadi Desa Patampanua,Warga Menyumbang Sapi Dan Kambing
    Dibaca 1553 kali

Prosesi Memecahkan Kemiri  dalam Perayaan Hari Jadi Desa Patampanua, Selasa 28/2/2017

SOPPENG,Mediatanews.Com--Diantara 49 Desa yang ada di Kabupaten Soppeng, Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa merupakan satu satunya Desa yang melaksanakan Peringatan Hari Jadi Desanya yang ke 28 tahun, Selasa 28/02/2017.

 

Bupati Soppeng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Andi Akbar Nur Tahir, sangat merespon adanya Hari Jadi Desa Patampanua

 

" inilah satu-satunya desa yang melaksanakan peringatan Hari Jadinya di Kabupaten Soppeng dan mungkin se Indonesia hanya Desa Patampanua yang melaksanakannya" ungkap Akbar

 

Sementara, Kepala Desa Patampanua Amiruddin SAg mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Hari Jadi Desa Patampanua ini didasari UU Desa tentang penguatan kewenangan hak asal usul Desa.

 

Menurut Amiruddin, dalam acara peringatan Hari jadi Desa Patampanua yang ke 28 inj, antusiasme dan partisipasi warga meningkat terutama kelompok Tani Ternak dan Kelompok Pemuda serta semua dusun ikut berpartisipasi.

 

"Antusiasme mereka sangat besar untuk berpartisipasi dalam acara ini, sampai sampai di antara mereka ada yang menyumbang sapi, kambing dan lainnya demi terlaksananya acara ini"ungkapnya.

 

Anggota DPRD Soppeng Dari Partai Gerindra H Herman (H. Mare) yang ikut hadir dalam acara ini menyatakan bahwa sangat mendukung acara seperti ini.

 

"Acara seperti ini sangat positif karena lebih mempererat persaudaraan, silaturahmi antar warga maupun antara pemerintah dengan warganya itu sendiri terjalin dengan baik"tandasnya.

 

Penulis :Lukman
Editor . : Agus Setiawan PH Rauf

 

Bagikan Berita Ini: