Dinas Sosial Kabupaten Soppeng Akan Verifikasi Keluarga Miskin
    Dibaca 2086 kali

Ketgam: 

SOPPENG,Mediatanews.Com--Januari 2017 mendatang, Dinas Sosial bersama dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan(TKSK) dan Pemerintah Desa/ Kelurahan akan melakukan Verifikasi kepada 14.623 yang masuk data keluarga miskin .

 

Verifikasi ini akan di lakukan di desa dan kelurahan di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng dan bertujuan untuk memvalidkan data yang ada sebelum Kartu Macca dibagikan agar peruntukannya tepat sasaran.

 

Hal ini di ungkapkan Kadis Sosial Kabuoaten Soppeng Drs H Nurdin M Si di ruangan kerjanya saat di temui mediatanewa.com Selasa/27/12/2016.

 

Menurut Nurdin verifikasi ini mencakup pergantian apabila ada masyarakat miskin yang pindah domisili,sudah mapan atau meninggal dunia untuk diganti jika masih ada keluarga miskin yang tidak masuk data.

 

Nurdin menambahkan, setelah verifikasi rampung ada kemungkinan data akan menurun di angka 10 ribuan di karenakan masyarakat keluarga miskin akan dipasangi identitas warga miskin berupa papan yang berukuran 30x20 Cm.

 

"Angka keluarga miskin kemungkinan besar akan turun di angka 10 ribuan karena pasti yang sudah mapan tidak mau di pasangi papan identitas keluarga miskin"jelasnya

 

Selain itu menurut Nurdin, Ada 6 item nantinya yang akan di biayai oleh Kartu Macca diantaranya,bebas biaya pendidikan sampai SMU/Sederajat,bebas biaya beras miskin,bebas biaya administrasi KK, KTP dan Akte Kelahiran,Bebas Kesehatan Dasar (persalinan),bebas biaya konsultasi dan bantuan hukum serta penyediaan bea siswa bagi siswa yang berperestasi.

Penulis : Rudi Hartono
Editor. : Agus Setiawan PH Rauf

 

Bagikan Berita Ini: