DPKHP Soppeng Lakukan Vaksinasi massal Ayam Buras
    Dibaca 704 kali

Ketgam: Kepala Dinas PKHP Kabupaten Soppeng Ir Erman Asnawi MSi saat melakukan vaksinasi massal bersama 20 petugas vaksinasi Ayam Buras di Desa Watu Tua Kecamatan Marioriwawo,Senin 15/2/2021

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- 20 petugas Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) Kabupaten Soppeng diterjunkan untuk melakukan vaksinasi massal Ayam Bukan Ras (Buras) milik masyarakat di Desa Watu Tua Kecamatan Marioriwawo, Senin 15 Februari 2021.

 

Kegiatan vaksinasi massal yang melibatkan penyuluh dan aparat desa setempat merupakan rangkaian kegiatan PABETA (Pengembangan Ayam Buras Berbasis Rumah Tangga) yang telah berlangsung sejak awal 2020.

 

Menurut Kepala DPKHP Kabupaten Soppeng Ir Erman Asnawi MS i, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi dengan belajar cara memvaksin dari 20 petugas peternakan yang diterjunkan.

 

"Dengan demikian, selanjutnya secara kontinyu vaksinasi Ayam Buras akan dilakukan oleh masyarakat setempat dengan menggunakan vaksin dan peralatan gratis dari Dinas PKHP"ujarnya

 

Vaksinasi di Desa Watu Tua dipimpin langsung Kepala Desa Hj. Andi Nirma dan dihadiri Kepala Dinas PKHP Ir. Erman Asnawi, M. Si, Kabid Peternakan Haeruddin, S. Pt, M. Si dan Drh. Hartono.

 

Selanjutnya Kepala Desa akan memantau secara terus menerus dan memimpin langsung vaksinasi di desanya karena diyakini program ini akan meningkatkan perekonomian warganya.

Bagikan Berita Ini: