Polindes Timusu, Diusulkan Jadi Polindes Percontohan Di Kab. Soppeng
    Dibaca 1685 kali

Camat Liliriaja  Drs Amin Saing di dampingi Kades Timusu Firdaus SE saat meresmikan penggunaan Kamar bersalin Polindes Desa Timusu,Kamis 9/2/2017
 ‎

SOPPENG,Mediatanews.Com-- Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng terus melakukan berbagai inovasi  dan kreatifitas yang mencuri perhatian berbagai kalangan.

 

Setelah menetapkan Desanya sebagai Desa Sentra Ternak Sapi dan menjadi Desa Pertama di Kabupaten Soppeng yang memiliki Ambulance yang siap memberi pelayanan prima kepada warganya. Kali ini, Polindes.( Pos Klinik Desa) yang merupakan sarana layanan kesehatan yang ada di Desa Timusu Kec Liliriaja kini menjadi yang terdepan setelah pihak Desa membenahi dan membangun satu unit khusus kamar Bersalin dengan dilengkapi berbagai fasilitas untuk ukuran Polindes.

 

Hal ini terungkap saat Camat Liliriaja Drs Amin Saing,Msi meresmikan penggunaan Kamar khusus Bersalin yang dilengkapi berbagai fasilitas didalamnya,Rabu 8/2/2017.

 

Usai melakukan peresmian, Amin Saing selaku Camat Liliriaja, memberikan apresiasi yang luar biasa pada pihak Pemerintah Desa Timusu yang menurut Amin Saing sungguh inovatif sehingga ia bisa membangun Kamar khusus untuk persalinan ‎yang dinilai sangat dibutuhkan masyarakat khususnya yang mau melahirkan. 

 

"Seperti ini yang diharapkan oleh Bupati sesuai dengan visi misi beliau adalah Pemerintahan yang melayani, dan sejalan dengan keberadaan Polindes yang dimiliki oleh Pemerintah Desa Timusu apalagi kita ketahui bersama bahwa Di Desa ini juga telah melakukan pengadaan Kendaraan Desa Siaga yang berupa Ambulance,maka warga yang ada di Timusu patut bersyukur dengan kepedulian pemerintah untuk memikirkan hal hal yang sangat dibutuhkan masyarakat" ujar Amin Saing.

 

Sementara menurut Bidan Desa yang bertugas di Polindes Timusu Evi Safmawati bahwa oleh pihak Dinas Kesehatan Kab Soppeng seperti yang telah disampaikan telah memberikan apresiasi pada pihak Pemerintah Desa Timusu.

 

"Polindes ini bahkan akan direkomendasikan menjadi Polindes percontohan di Kab Soppeng"Ujar Evi (*)



 

 

Bagikan Berita Ini: