2017, Pemkab Soppeng Datangi Ibu Melahirkan Buat Akte Lahir Langsung Jadi
    Dibaca 1882 kali

Ketgam : Wakil Bupati Soppeng Supriansa

 

SOPPENG,Mediatanews. Com--Program demi program sudah mulai diluncurkan di Kabupaten Soppeng tahun 2017 ini di bawah pemerintahan Andi Kaswadi Razak Dan Supriansa. Kali ini program mendatangi rumah tangga bagi ibu yang baru melahirkan untuk dibuatkan Akte kelahiran langsung jadi.

 

Pemerintah Kabupaten Soppeng akan menyiapkan 2 mobil untuk mencakup 8 Kecamatan yang ada di kabupaten Soppeng.

 

Hal diungkapkan Wakil Bupati Soppeng, Supriansa saat berbincang dengan awak media di teras toko Remaja Jalan Kalino Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.

 

Menurutnya, dalam rangka membuktikan pemerintahan yang melayani maka program jemput bola ini di lakukan melalui Dinas Transduk dan Sosial Kabupaten Soppeng

 

"kami sudah siapkan 2 mobil untuk membuat akte kelahiran di tempat,prosesnya cepat antara 1 jam hingga 2 jam"tuturnya.

 

Lanjut Supriansa bagi ibu hamil agar menyiapkan nama dan langsung di laporkan ke pemerintah Desa selanjutnya di sampaikan ke dinas yang bersangkutan.

 

"tidak usah susah susah datang di kantor Dinas Transduk cukup tunggu saja di rumah namun sebelum melahirkan agar menyiapkan nama bayi yang di kandung"ucapnya

 

Program ini di sambut dengan baik oleh warga masyarakat Soppeng beberapa ibu rumah tangga menanggapi positif program tersebut. "Inimi namanya pemerintah yang betul betul melayani masyarakatnya" ujar seorang Ibu yang sempat mendengar program ini.

 

Penulis : Rudi Hartono

Editor. : Agus Setiawan PH Rauf

Bagikan Berita Ini: