Menhan Prabowo Apresiasi Pembangunan Pertahanan yang Terus Dilakukan Jokowi
    Dibaca 182 kali

JAKARTA, MEDIATANEWS. COM- Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengapresiasi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena terus memprioritaskan pembangunan pertahanan. Hal ini dikatakannya saat menyerahkan pesawat C-130J-30 Super Hercules kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang disaksikan langsung Presiden Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (8/3).

 


"Dukungan pemerintahan Pak Joko Widodo saya lihat dalam sejarah untuk pertahanan itu terbesar, terbesar. Tapi kita, beliau punya prioritas, kita kemarin mengalami Covid yang sangat berbahaya, jadi prioritas beliau, kita utamakan keselamatan rakyat," kata Prabowo.

 


Presiden Jokowi sendiri mengatakan bahwa pembangunan postur pertahanan negara akan disesuaikan dengan ketersediaan APBN dan terus dilakukan secara bertahap.

 


“Ya semuanya disesuaikan dengan anggaran yang kita miliki. Tapi kita ingin berusaha agar terpenuhi,” katanya.

 


"Seperti hari ini, yang kita pesan ada lima, tadi Pak Menhan menyampaikan, hari ini datang satu, nanti Juni tambah satu lagi, Juli tambah satu lagi, Oktober tambah satu, Januari tahun depan tambah satu. Lima pesawat yang akan datang ke negara kita,” tambahnya.

 


Seluruh kegiatan perbaikan pesawat Super Hercules ini nantinya akan dilaksanakan di tanah air. Hal tersebut mencakup perbaikan dan overhaul berat seperti penggantian center wing box.

 


“MRO-nya, maintenance repair overhaul akan di Indonesia dilaksanakan. Sebagaimana pesawat yang kedua ini sudah dilaksanakan di Indonesia semua. Ini termasuk overhaul berat pergantian center wing box ini sangat sulit, pertama kali kita lakukan di Indonesia,” kata Prabowo.

Bagikan Berita Ini: