Partai Gerindra Soppeng Usulkan Dua Anggota Dewannya di Ganti
    Dibaca 1488 kali

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Soppeng Dra Hj Henny Latif

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Soppeng mengambil langkah tegas dan mengusulkan dua anggota dewannya yang duduk di DPRD Soppeng masing masing Asmawi dari Dapil Marioriwawo dan Muhammad Eka Syafri Agelsyah (Fery) dari Dapil Lalabata - Ganra untuk diganti melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW).

 

Hal ini diungkapkan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Soppeng Dra Hj Henny Latif via WAnya saat dikonfirmasi terkait beredarnya kabar usulan PAW kedua Anggota DPRD ini, Kamis 15/2/2023.

 

Menurut Henny Latif, kedua Anggota DPRD Soppeng dari Partai Gerindra ini diusulkan untuk di PAW dengan alasan yang berbeda.

 

"Untuk Asmawi, yang bersangkutan memang harus di ganti terkait statusnya sebagai narapidana pasca keluarnya putusan kasasi MA yang telah berkekuatan hukum tetap"

 

"Sementara Feri dianggap lalai dan tidak menunaikan kewajibannya sebagai kader. Usulan PAW Feri ini merupakan upaya terakhir setelah sebelumnya beberapa pendekatan persuasif sudah kami lakukan tetapi tidak membuahkan hasil "ujarnya

 

Lanjut diungkapkannya "Adapun calon pengganti dari Asmawi adalah Hj Masweni, sedangkan Feri akan digantikan Andi Hamid, kedua calon PAW ini masing masing merupakan pendulang suara terbanyak kedua di dapilnya" pungkasnya

 

Bagikan Berita Ini: