Pilkada Soppeng 2024 ’ Tak Bertuan’, Kans PDIP Rebut Kekuasaan Kian Terbuka
    Dibaca 1016 kali

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Soppeng A Mapparemma SE MM

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM- Pilkada Soppeng 2024 mendatang yang tak lagi diikuti oleh figur petahana Bupati Soppeng dua periode HA Kaswadi Razak SE membuat Pilkada Soppeng 2024 disebut Pilkada yang 'Tak Bertuan'.

 

Pasalnya, figur figur yang namanya mengapung di permukaan dan diprediksi akan ikut bertarung pada pilkada Soppeng mendatang, kekuatan dan dukungan politik mereka dinilai hampir merata dan tidak ada yang terlalu dominan seperti kekuatan politik yang dimiliki oleh HA Kaswadi Razak.

 

Kondisi ini membuat peluang kader PDIP A Mapparemma yang telah menyatakan akan ikut bertarung di Pilkada Soppeng 2024 mendatang kian terbuka lebar. Apalagi, kader PDIP yang juga Wakil Ketua DPRD Soppeng ini oleh beberapa 'bocoran' hasil survey menyatakan bila Pilkada Soppeng dilaksanakan hari ini, maka pemenangnya adalah A Mapparemma.

 

Terkait kondisi ini, A Mapparemma yang ditemui di sela sela Pelatihan Pelatih Saksi Daerah DPC PDI Perjuangan Kabupaten Soppeng di Hotel Surya Watansoppeng, Senin 30/1/2023 mengakui bahwa Pilkada Soppeng 2024 adalah momen terbaik bagi partai dan kadernya untuk memenangkan Pilkada Sopoeng.

 

"Dengan tidak ikutnya lagi Pung Dulli (A Kaswadi Razak Red) di Pilkada mendatang, ini menjadi kesempatan emas yang akan dimanfaatkan PDIP dengan sebaik baiknya"

 

" Insya Allah, dengan persiapan yang baik disertai militansi kader yang tinggi, kita bisa memenangkan pertarungan di Pilkada nanti. Tes casenya bisa kita lihat di Pemilu Legislatif, kalau PDIP berhasil mencapai target kursi dari 5 kursi pada Pileg 2019 lalu menjadi 7 kursi pada Pileg 2024 mendatang, maka peluang kita memenangkan Pilkada Soppeng sudah berada di atas 70 persen" tandasnya.

 

Bagikan Berita Ini: