KPUD Soppeng Lanjutkan Sosialisasi di Sekolah
    Dibaca 1055 kali

Ketgam : Ketua KPUD Soppeng Amrayadi Arafah SH saat memimpin upacara di Perguruan DDI Citta,Senin 21/11/2016

 

SOPPENG,Mediatanews.Com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Soppeng terus melakukan sosialisasi di sejumlah sekolah SLTA sederajat yang ada di Kabupaten Soppeng, Senin (21/11)

 

Sebelumnya KPU Soppeng yang di ketuai oleh Amrayadi SH telah melakukan sosialisasi di Kecamatan Marioriawa, kali ini KPU Soppeng kembali melaksanakan Sosialisasi di tiga Kecamatan, diantaranya Kecamatan Ganra, Kecamatan Citta dan Marioriwawo.

 

Dalam arahannya, Marwis, S.Ag, M.Si saat menjadi inspektur upacara di Persis Ganra
memberi pemahaman kepada pelajar untuk memupuk kesadaran berdemokrasi sejak dini dan pelibatan/partisipasi warga negara dalam pelaksanaan pemilih khusus potensi pemilih pemula sebagai generasi pelanjut pembangunan.

 

” kita terus menerus memberikan pemahaman terhadap pemilih pemula. Karna pemilih pemula adalah generasi penerus bangsa,” ujar Marwis

 

Selain itu, Komisioner dan Ketua KPU juga memberikan pemahaman bahwa pemilu bukan hanya rutinitas seremonial lima tahunan, akan tetapi menjadi pondasi pokok pembangunan bangsa dan negara yang lebih demokratis.

 

” Pemilihan setiap lima tahun bukan hanya seremonial, hal ini harus dijadikan pondasi pokok dalam pembangunan bangsa dan negara,” tambah Amrayadi

 

Dalam upacara tersebut, Komisioner KPU, Asniati muin, S.Ip., Msi bertindak sebagai inspektur upacara di SMAN Marioriwawo,Marwis SAg MSi di Perguruan Islam Ganra,Abd Rasyid SH di SMK Marioriwawo serta Ketua KPUD di Perguruan DDI Citta.(*)

Bagikan Berita Ini: