Kemenag Soppeng Sebarluaskan Ketetapan Pemerintah Hari Raya Idul Adha 10 Juli 2022
    Dibaca 486 kali

Ketgam: :Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Afdal, S.Ag, MM(Kiri) didampingi Kasubag TU Ahmad Wardiman M.Thi

 

SOPPENG.MEDIATANEWS.COM-- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng menyebarluaskan keputusan Pemerintah RI yang menetapkan Hari RayaIdul Adha yang jatuh pada hari Ahad,10 Juli 2022.

 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Afdal, S.Ag, MM didampingi Kasubag TU Ahmad Wardiman M.Thi saat menggelar jumpa pers dengan sejumlah wartawan di warkop Saddang jalan kemakmuran Watansoppeng, Kamis, (7/7/2022).

 

Menurut Afdal, S.Ag, MM penetapan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H yang bertepatan tanggal 10 Juli 2022 tersebut, berdasarkan Sidang isbat penentuan Hari Raya Idul Adha 2022 yang digelar di Auditorium HM. Rasjidi, Kantor Kemenag, Jalan MH. Thamrin, Jakarta pada Rabu, 29 Juni 2022.

 

"Dengan demikian untuk Kabupaten Soppeng Hari Raya Idul Adha 1443 H juga ditetapkan pada 10 Juli 2022," jelasnya Kakan Kemenag yang baru 2 Minggu bertugas di kabupaten Soppeng", ucapnya.

 

Terkait keputusan Pemerintah yang berbeda dengan ormas keagamaan Muhammadiyah yang sebelumnya telah memutuskan Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Sabtu,9 Juli 2022 atau satu hari lebih cepat dari keputusan Pemerintah.

 

" Perbedaan ini tidak perlu dipersoalkan, ini hal yang biasa mari kita saling menghargai, janganlah perbedaan itu menjadikan kita terpecah"ujar mantan Kepala KUA teladan se Sulawesi Selatan.

 

Lebih jauh, Afdal menambahkan untuk perayaan Hari Idul Adha ini pawai dan takbiran keliling pada malam lebaran ditiadakan.

 

'Mengingat kondisi yang masih dalam suasana pandemi Covid 19, pawai dan takbiran keliling ini ditiadakan. Kami berharap shalat Idul Adha tetap dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan"ujarnya

 


Sementara terkait merebaknya penyakit Mulut dan kuku (PMK) pada hewan Sapi. Kakan Kemenag Soppeng menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan dokter hewan dari Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (PKHP) Kabupaten Soppeng untuk mengantisipasi masalah ini.

 

Afdal menambahkan bahwa, Khusus di lingkup Kantor Kemenag Soppeng, pihaknya akan menyiapkan 10 ekor sapi qurban dan akan dilakukan pemotongan secara bertahap ditiga titik masing masing di Watansoppeng, donri donri dan di Marioriwawo.

 

 

Bagikan Berita Ini: