Bupati buka Kegiatan TMMD
    Dibaca 40 kali

SOPPENG — Kodim 1423 Soppeng melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Ke- 113 Tahun Anggaran 2022.

Danrem 141/Toddopuli Sulsel. Brigjen TNI Djashar Djamil mengatakan, Kegiatan TMMD merupakan program kerja sama yang dilakukan secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/ Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemerintah daerah dan masyarakat yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah.

“Dalam kegiatan TMMD di Kabupaten Soppeng yang terdiri dari pembangunan fisik, sarana dan prasarana kebutuhan yang secara langsung mengatasi kesulitan masyarakat diantaranya perbaikan infrastruktur jalan, dimana jika jalan ini dapat diselesaikan sesuai rencana maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat,”katanya. Rabu (11/5)2022).

Sementara Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menyebutkan, program TMMD secara umum dapat diartikan sebagai suatu komitmen dari TN,I untuk berkontribusi terhadap pembangunan di NKRI.

“TMMD ini selain berdampak pada infrastruktur jalan yang menghubungkan lingkungan Labessi dengan Dusun Atakka yang dulunya memiliki jarak tempuh yang cukup lama dan terkendala dengan kondisi jalan yang buruk, dengan adanya kegiatan ini maka dapat mengurangi jarak tempuh masyarakat,”paparnya. (**)

 

Bagikan Berita Ini: