Andi Nurhidayati Dilantik Jadi Ketua HNSI Soppeng
    Dibaca 1043 kali

Ketgam : Disaksikan Wakil Bupati Soppeng,Ketua DPD HNSI Provinsi Sulawesi Selatan Andi Chairil Anwar menyerahkan Panji HNSI ke Ketua DPC HNSI Soppeng Hj Andi Nurhidayati Zainuddin,Ahad 5/5/2022

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Ketua DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia(HSNI) Provinsi Sulawesi Selatan Andi Chairil Anwar melantik Hj Andi Nurhidayati Zainuddin beserta jajarannya sebagai Ketua
DPC dan pengurus HNSI Kabupaten Soppeng Periode 2022-2027 di Ballroom Hotel Grand Saota Watansoppeng ,Ahad, 5/5/2022.

 

IMG-20220605-WA0020

 

Pelantiian Pengurus DPC HNSI Kabupaten Soppeng ini dihadiri Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP, Kapolres Soppeng para pejabat dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Soppeng serta tamu undangan lainnya.

 

Ketua DPD HNSI Provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutan pelantikannya mengungkap bahwa komposisi kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Soppeng Periode 2022- 2027 ini terbentuk berdasarkan musyawarah cabang HNSI Kabupaten Soppeng tanggal 28 Januari 2022 lalu.

 

Dihadapan sekira 200 tamu undangan, Andi Chairil berharap
para pengurus HNSI bisa membantu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat nelayan di Kabupaten Soppeng sesuai arah perjuangan organisasi HNSI.

 

" Saya berharap,usai pelantikan ini, HNSI kelihatan bekerja dilapangan. Kita tidak butuh simbol,yang kita mau lihat adalah karya"ujarnya.

 

Sementara itu Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide terlihat merespon dengan gembira dengan hadirnya HNSI di Soppeng.

 

" Kehadiran HSNI kami sambut dengan gembira, sebagai mitra pemerintah, dengan hadirnya HNSI tentu semakin pihak yang memikirkan tentang peningkatan kesejahteraan nelayan"ujar Lutfi

 

Dalam kesempatan ini, Lutfi berharap HNSI berperan untuk mencari solusi terbaik terhadap masalah ikan Tokek yang selama ini dianggap sebagai hama di Danau Tempe.

 

" Ikan Tokek yang selama ini dianggap hama mungkin bisa diolah menjadi pakan ternak, sehingga nantinya keberadaan Ikan Tokek mempunyai nilai tambah bagi nelayan"ucapnya

 

Ditempat yang sama, selaku ketua terpilih HNSI Soppeng Andi Nurhidayati bertekad akan memperjuangkan nasib dan kesejahteraan para nelayan di Kabupaten Soppeng.

 

"Kita hadir bertujuan untuk menampung dan menyerap segala aspirasi para nelayan yang ada di Kabupaten Soppeng yang nantinya akan kita carikan solusi untuk penanganannya,” paparnya.

 

Adapun komposisi pengurus inti dari HNSI Soppeng adalah sebagai berikut

 

Ketua : DR. Hj A Nurhidayati Zainuddin
Sekretaris : Muh Hasby Rasyad SPI MSi
Bendahara : Dra Usmaniar

 

Usai pelantikan, Ketua DPD HNSI Sulawesi Selatan menyerahkan Panji HSNI ke Ketua DPC HNSI Soppeng untuk dikibarkan di seantero Kabupaten Soppeng.

Bagikan Berita Ini: