Ruang SPKT Polres Soppeng Berganti Suasana Bak Hotel Berbintang
    Dibaca 862 kali

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita saat mengantar Anggota Forkopimda  meninjau ruang SPKT Polres Soppeng yang baru direvitalisasi,Kamis 14/4/2022

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Hanya butuh waktu 32 hari sejak menjabat sebagai Kapolres Soppeng. AKBP Santiaji Kartasasmita SIK 'menyulap' gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) milik Polres Soppeng tampil lebih humanis dan nyaman.

IMG_20220414_222316


Hal ini terlihat saat peresmian gedung baru SPKT yang baru saja direvitalisasi, Kamis 14/4/2022

 

"Tepat 32 hari sampai dengan hari ini,sejak dibangun kembali sampai dengan finishing, apa yang menjadi cita-cita saya untuk menjadikan Mapolres Soppeng sebagai kantor kebanggan yang menjadikan saya sebagai Kapolres sudah bisa diimplementasikan dalam bentuk bangunan fisik dan perubahan SDM"

 

" Langkah ini juga merupakan salah satu bentuk rasa syukur saya kepada Allah SWT.Paling tidak, keberadaan saya disini harus bisa membuat Polres Soppeng lebih baik dan memberikan warna walaupun hanya sedikit"ujar alumni AKPOL tahun 2002 ini.

 

Usai peresmian, saat tamu undangan memasuki ruang SKPT ini, pengunjung serasa tidak memasuki sebuah kantor polisi,tetapi lebih terasa seperti memasuki sebuah ruang lobi Hotel Berbintang.

 

Pasalnya, ruangan ber AC ini dilengkapi sofa dengan penataan yang apik, ada ruang laktasi, ruang konsultasi dan pelayanan dari petugas yang berpakaian biasa, sehingga kesan angker dan kaku yang selama ini menjadi suasana akrab di ruang SPKT kini berubah lebih humanis dan nyaman.

 

Perubahan tampilan dan suasana di ruang SPKT secara umum menggambarkan upaya keras Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita SIK yang baru bertugas sekira dua bulan di Kabupaten Soppeng ini untuk mengubah mindset masyarakat terhadap institusi penegak hukum ini.

 

" Kami berupaya untuk merubah mindset masyarakat dan personil-personil kami yang notabenenya memang harus diubah dan disesuaikan dengan perubahan zaman di mana semboyan Polri sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat, ke depan sistem pelayanan sedikit demi sedikit harus kita perbaiki"

 

" Kami yakin dan kami sadar, kita masih banyak kekurangan tapi diawali dari diri sendiri, diawali dari hal yang kecil dan dimulai dari sekarang kita akan selalu berusaha untuk bisa menjadi lebih baik. Saya bangga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat Soppeng dan apa yang kami lakukan di Polres Soppeng tentunya dalam rangka mendukung program pemerintah daerah dalam rangka peningkatan pelayanan publik dan kami ingin memiliki andil dalam program ini" ujarnya

 

Disampaikan oleh Santiaji, standar pelayanan di Polres Soppeng saat ini berupaya dimaksimalkan dan mengikuti parameter standar pelayanan dari Ombudsman.

 

" Karena itu, ruang SPKT kami dilengkapi dengan ruang Laktasi,ruang konsultasi, ramah anak dan beberapa fasilitas serta berbagai kemudahan pelayanan untuk penyandang disabilitas" tandasnya

 

Selain peresmian gedung baru SPKT,untuk meningkatkan layanan dan menciptakan rasa aman bagi warga. Polres Soppeng juga meluncurkan sebuah Inovasi baru berupa Patroli Mobile khusus pemukiman yang akan secara rutin berpatroli dan memantau kondisi keamanan di pemukiman warga.

Bagikan Berita Ini: