Kapolres Soppeng Luncurkan Inovasi Baru Program Patroli Mobile Untuk Pemukiman
    Dibaca 542 kali

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita SIK saat meluncurkan Program Patroli Mobile untuk pemukiman,Kamis 14/4/2022

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM- Dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.Polres Soppeng meluncurkan program Patrol iMobile khusus pemukiman yang dirangkaikan dengan peresmian revitalisasi Gedung SPKT Polres Soppeng,Kamis 14/ 4/2022.

 IMG-20220415-WA0002

 

Menurut Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita SIK, program Patroli Mobile akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat beberapa waktu kedepan.

 

".Dengan hadirnya program ini ,beberapa waktu kedepan selama kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan konsisten mudah-mudahan kita dapat meminimalkan tindak kriminal di daerah pemukiman warga"

 

" Program ini bukan inovasi yang sekadar gagah gagahan, tetapi merupakan upaya yang dapat menimbulkan efek keamanan yang besar di masyarakat. Selain meminimalkan tindak kriminal,dengan program ini apabila kita temukan masyarakat yang membutuhkan kita bisa segera memberikan bantuan dan saling berbagi kepada masyarakat" ujar Santiaji.

 

Lebih jauh Santiaji memastikan dengan ,program patroli mobile ini, pihaknya memastikan ada 57 titik yang akan disambangi secara rutin oleh patroli mobile ini.

 

" Ada 57 titik yang terdiri dari rumah-rumah tokoh masyarakat, rumah pejabat daerah, pejabat provinsi yang ada di Kabupaten Soppeng, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta tempat-tempat kegiatan masyarakat yang akan dipasangkan barcode sebagai cek dan sistem kontrol kita"

 

Pengecekannya nanti akan melalui aplikasi dan saya pastikan dalam satu malam, tim patroli mobile ini akan mendatangi tempat tempat yang sudah dipasangi barkode ini Kendaraan yang digunakan Patroli Mobile ini menggunakan GPS sebagai sistem kontrol kita terhadap tugas tugas Patroli Mobile" pungkasnya

 

Acara Syukuran Peluncuran Inovasi Patroli Mobile dan Reviltalisasi SPKT Polres Soppeng selain diharidiri Ketua DPRD Soppeng beserta  segenap unsur Forkopimda juga dihadiri mantan Kapolres Soppeng Kombes (Purn) Burhanuddin Pulubuhu.

 

Bagikan Berita Ini: