Tak Ingin Rugikan PNS, Bupati Soppeng Perintahkan 224 Pejabat Fungsional Segera Dilantik
    Dibaca 256 kali

KetgamSekda Soppeng Drs HA Tenri Sessu MSi melantik dan mengambil sumpah 224 pejabat fungsional Kabupaten Soppeng di Gedung Pertemuan Masyarakat Watansoppeng,Jumat 31/12/2021

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Beberapa jam sebelum memasuki pergantian tahun dari tahun 2021 ke tahun 2022,sebanyak 224 orang pejabat setingkat Kepala Sub Bagian dan Kepala Seksi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekda Soppeng Drs HA Tenri Sessu MSi di Gedung Pertemuan Masyarakat Watansoppeng, Jumat 31/12/2021.

 

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dilakukan berdasarkan Penyetaraan Jabatan Adminstrasi Kedalam Jabatan Fungsional sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil,setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Menurut Sekda Soppeng Drs HA Tenri Sessu dalam sambutan pelantikannya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan secara mendadak karena batas waktu pelantikan yang diberikan Kememdagri sangat terbatas.

 

" Surat persetujuan pelantikan dari Kemendagri keluar pada tanggal 30 Desember 2021 dan harus dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2021. Setelah hal ini saya laporkan kepada Pak Bupati tadi pagi, beliau langsung memerintahkan untuk segera melakukan pelantikan pada hari ini juga"

 

"Pesan Pak Bupati,jangan rugikan orang lain.Karena kalau pelantikan tidak dilakukan pada hari ini,maka kita tidak punya dasar untuk melakukan pembayaran tunjangan jabatan kepada para PNS" ujar A Tenri Sessu.

 

Lebih jauh A Tenri Sessu berharap kepada PNS yang dilantik untuk bisa bekerja lebih baik di masa mendatang.

 

" Harapan saya, agar kedepan bisa bekerja lebih baik dan senantiasa meningkatkan kompetensinya untuk bekerja sesuai fungsi dan tugas pokoknya masing masing. Kalau tidak punya kompetensi, yakin bapak/ibu akan tetap stagnan dalam jabatannya sekarang" tandasnya

 

 

Bagikan Berita Ini: