Soppeng Terbaik Kedua di SulSel Dalam Transaksi Pendapatan Melalui QRIS
    Dibaca 468 kali

Ketgam : Kepala BPKPD Soppeng Drs Dipa MSi saat menerima penghargaan dalam kategori Pemerintah Daerah Dengan Porsi Nominal Dengan Transaksi Pendapatan Melalui QRIS Terbanyak.

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Berdasarkan hasil penilaian Tim TP2DD (Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah) Provinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten Soppeng berhasil meraih penghargaan sebagai terbaik kedua se Sulawesi Selatan dalam kategori Pemerintah Daerah Dengan Porsi Nominal Dengan Transaksi Pendapatan Melalui QRIS Terbanyak.

 

 IMG-20211124-WA0032

Terkait predikat terbaik kedua ini,Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Soppeng Drs Dipa MSi kepada Mediatanews.com via selularnya,Jumat 26/11/2021 mengungkap.

 

 

"Sekarang, hampir semua upaya kami lakukan dalam memberikan kemudahan pembayaran pajak retribusi,dengan harapan prilaku masyakat untuk membayar pajak secara tunai semakin meningkat, disisi lain sistem ini juga akan menghindarkan adanya pungutan liar dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab"

 

"Setelah kami menerapkan sistem QRIS ini di Kabupaten Soppeng, Alhamdulillah kita berhasil menjadi daerah terbanyak kedua yang melakukan transaksi pendapatan dan pembayaran non tunai dengan sistem QRIS" ujarnya

 

Sementara, Kepala Bidang Pendapatan Daerah (Pajak dan Retribusi Daerah) BPKPD Kabupaten Soppeng Ir Jumiar Sodding yang dikonfirmasi terkait predikat sebagai daerah terbaik kedua dalam Elektronisasi Transaksi melalui QRIS se Sulawesi Selatan ini mengungkap.

 

" Sistem ini lebih mempermudah dan meningkatkan kepuasan masyarakat dalam melakukan pembayaran, baik pembayaran pajak semisal PBB maupun pembayaran lainnya karena bisa dilakukan dimana saja dengan menggunakan Hp Android atau di loket loket yang ada di seluruh kecamatan"ujarnya

 

Sekadar diketahui,sistem QRIS ini diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2019. Pembayaran sistem QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard), membuat masyarakat dapat lebih mudah melakukan pembayaran, cepat, dan terjaga keamanannya.

 

Bagikan Berita Ini: