Ratusan Anggota Komunitas Ikuti Sosialisasi Nilai Nilai Kebangsaan Yang Digelar Hj Henny Latif
    Dibaca 249 kali

Ketgam : Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Gerindra Dra Hj Henny Latif saat memberi penjelasan dalam sosialisasi Nilai Nilai Kebangsaan di Gedung Pertemuan Masyarakat Lilirilau Kabupaten Soppeng, Sabtu 13/11/2021

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Dalam kapasitasnya sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Daerah Pemilihan Soppeng - Wajo, Dra Hj Henny Latif menggelar sosialisasi niliai nilai kebangsaan di Gedung Pertemuan Masyarakat Kecamatan Lilirilau, Sabtu 13/11/2021.

IMG-20211113-WA0042

 

Sosialisasi nilai nilai kebangsaan yang bertema kepahlawanan ini, diikuti sekira 200 an warga dari berbagai komunitas seperti komunitas Becak Motor dan komunitas pemuda yang ada di Kecamatan Lilirilau.

 

Dihadapan ratusan warga ini,Hj Henny Latif menjelaskan betapa pentingnya nilai - nilai kebangsaan yang harus terus ditanamkan kepada warga terutama kepada para generasi muda agar terhindar dari serangan dunia luar di zaman kemajuan teknologi saat ini.

 

" Dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi seperti sekarang, tak hanya memberikan dampak positif, tetapi juga dapat memberi dampak negatif. Jangan sampai, warga kita terlalu asyik bermain aplikasi Tik Tok kemudian melupakan nilai nilai kebangsaan" ujar Henny Latief yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Soppeng ini.

 


Selain itu menurutnya, empat pilar bangsa yang harus diingatkan dan terus ditanamkan dalam generasi bangsa, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan membentengi generasi muda kita dari dampak negatif kemajuan teknologi.

 

"Empat pilar kebangsaan ini, akan menjadi benteng bagi generasi muda kita ditengah kemajuan teknologi dan menjadi landasan untuk memperkuat bangsa," ujar Henny Latif.

 

Hadir sebagai pembicara mantan komisioner KPU Soppeng Asniati Muin. Menurutnya, dengan memahami dan menanamkan nilai nilai kebangsaan, diera pembangunan seperti sekarang ini, semua warga berpeluang menjadi pahlawan dalam menjalankan aktivitas keseharian mereka.

 

"Pahlawan tidak selalu lahir dari peperangan bersenjata.Tetapi dengan menjalankan aktivitas keseharian dengan baik dan membawa manfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar. Sejatinya kita adalah pahlawan, pahlawan bagi keluarga dan masyarakat" urainya

 

Di penghujung acara sosialisasi ini, Hj Henny Latif menguji peserta sosialisasi untuk menghafal Pancasila dan memberi hadiah sebagai penyemangat bagi yang mampu menghafal Pancasila dengan baik,yang bertindak sebagai moderator dalam acara ini adalah Agus Setiawan PH Rauf.

 

Bagikan Berita Ini: