Hasil Survey, Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan BPKPD Soppeng Capai 83, 7 Persen
    Dibaca 1129 kali

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM--- Setelah melakukan survey selama sepekan (10 Oktober - 16 Oktober) untuk mengukur tingkat kepuasan.

 

terhadap Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah pada Badan Pengelola Keuangan dan Pajak Daerah (BPKPD) Kabupaten Soppeng.

 

BPKPD Kabupaten Soppeng akhirnya merilis hasil survey Indeks Kepuasan Masyarakat ini dengan tingkat kepuasan mencapai 83,7 Persen yang melibatkan sebanyak 249 responden.

 

Terkait pengumuman hasil survey ini, Kepala Bidang Pendapatan Daerah (Pajak dan Retribusi Daerah) BPKPD Kabupaten Soppeng Ir Jumiar Sodding,Jumat 21/10/2021 mengungkap.

 

"Survey ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik,"

 

"Angka 83,78 persen ini merupakan hasil pengukuran secara kualitatif dan kuantitatif atas pendapat masyarakat/stakeholder yang memperoleh pelayanan dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya' ujar Jumiar

 

Sementara itu, Kepala BPKPD Kabupaten Soppeng Drs H Dipa MSi mengatakan survei kepuasan masyarakat ini menjadi bahan kajian dan evaluasi dalam pelayanan publik.

 


"Kami berharap, capaian akan menjadi titik tolak evaluasi kedepan baik terkait SDM maupun perbaikan fasilitas untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan" tandasnya

 

 

 

Bagikan Berita Ini: