Bupati Soppeng Respon Positif Ajang Latihan Bersama Panahan Warani Archery School
    Dibaca 100 kali

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE melakukan bidikan dan memanah sasaran saat membuka secara resmi Latihan Bersama Olahraga Panahan se-Sulsel di KWO,Sabtu 19/6/2021

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE merespon positif kegiatan Latihan bersama Olahraga Panahan se-Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Warani Archery School binaan Perbani Kabupaten Soppeng,Sabtu 19/6/2021.

 

Respon positif Bupati Soppeng ini diungkapkan saat membuka secara resmi Latihan Bersama Olah Raga Panahan yang digelar di Kawasan Wisata Ompo (KWO) Watansoppeng ini.

 

“Atas nama Bupati Soppeng, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah berusaha melaksanakan kegiatan ini dengan melakukan kegiatan bersama untuk para penggiat olah raga Panahan yang sudah menjadi olah raga resmi yang masuk ke tingkat Porda"

 

"Saya berharap agar hal ini terus dikembangkan, dan untuk yang memiliki kemampuan agar memberikan motivasi kepada orang lain minimal dilingkungan kita agar olahraga panah ini dapat membumi. Karena dalam memanah bukan hanya olahraga saja melainkan kita dapat membentuk mental ketenangan dan disiplin”, ungkapnya.

 

Ketua Panitia Pelaksana latihan bersama ini, Aldy Amir dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyiarkan olahraga panahan yang dirangkaikan dengan Penggalangan Dana Kemanusiaan Untuk Palestina, dengan tema “ARCHERY FOR HUMANITY”

 

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah Penggalangan Dana Untuk Palestina, yang di dalamnya di isi dengan lomba memanah dan coaching clinic. Selain untuk menambah pengetahuan dan berbagi ilmu panahan, juga untuk menjalin silaturahmi dengan sesama Archer dari seluruh daerah di Sulawesi, dari berbagai jenjang usia, profesi, maupun gender"

 

" Archery For Humanity juga diharapkan dapat membangkitkan semangat untuk mencintai olahraga”, jelasnya.

 

Sementara, Aqsa Amiruddin selaku founder Warani Archery School Soppeng menambahkan bahwa semua pemanah yang terlibat dalam latihan bersama ini merupakan calon atlet.

 

“Untuk panahan, kami sampaikan bahwa yang hari ini bertanding adalah pemanah tradisional yang juga berada di bawah naungan pekan olahraga berkuda sehingga semua yang ada disini adalah para calon atlet dan ada juga yang telah mewakili Sulawesi Selatan maupun tingkat nasional dengan membawa mendali untuk Sulawesi Selatan”,

 

“Jadi, besar harapan kami semoga di Soppeng ini akan banyak juga kuda yang berpacu, akan ada area berkuda sebagai area wisata, area olahraga dan area dimana lahirnya para atlet berkuda dan atlet pemanah berkuda di Indonesia. Kedepan kami berharap dapat bersinergi lebih baik dengan pemerintah Kabupaten Soppeng, apalagi Bupati Soppeng selalu mendukung kegiatan masyarakat”, harap Aqsa.

 

Pada kesempatan ini, Bupati Soppeng juga melakukan shot memanah, serta melakukan penyerahan hadiah kepada peraih top score dalam acara penggalangan dana yang dilakukan di Lapangan Gasis pada tanggal 30 Mei 2021 dan di Lapangan Lakoro, Desa Tellulimpoe Kec. Marioriawa pada 6 Juni 2021 yang lalu.

 

Bagikan Berita Ini: