Mencuri 106 Motor, Buronan 27 Polres Ini Dibekuk Resmob Polres Soppeng
    Dibaca 2038 kali

Photo: AAG Alias AR Pelaku Curanmor Lintas Provinsi

 

SOPPENG,MEDIQTANEWS. COM-- Setelah beraksi melakukan pencurian kendaraan motor (Curanmor) di 5 Provinsi dan 27 Kabupaten/Kota dengan TKP sebanyak 106. AAG alias AR (36) Pencuri motor yang sangat lihai dalam melakukan aksinya ini tak berkutik saat berhadapan dengan Tim Resmob Polres Soppeng.

 

Dalam pemeriksaan dan pengembangan selama 2 hari di Mapolres Soppeng. Berdasarkan pengakuan AAG yang beralamat di Kabupaten Wajo, AAG mengaku telah melakukan aksi pencurian di 5 Provinsi dan 27 Kabupaten/Kota dengan TKP sebanyak 106 yang masih diingat oleh tersangka.

 

Sementara berdasarkan keterangan Kapolres Soppeng AKBP Roni Mustofa, AAG ditangkap Minggu (28/02/2020) lalu dijalan umum Poros Barru-Makassar tepatnya di Tuwung Kelurahan Sumpang Binangae Kecamatan Barru Kabupaten Barru.

 

Roni menjelaskan bahwa setelah menerima laporan pengaduan dari korban bahwa telah terjadi pencurian sepeda motor, penyidik Resmob Polres Soppeng langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas tersangka.

 

“Setelah identitas pelaku dikantongi, tim lalu melakukan pengejaran menuju arah Kabupaten Bone, dan pelaku sempat berpindah-pindah tempat ke Wajo, Luwu, Sidrap, Pare pare, dan terakhir pelaku diketahui berada di Kab.Barru sehingga tim bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap AAG terduga pelaku curanmor dan dibawah ke Mapolres Soppeng guna proses lebih lanjut,”ungkapnya.

 

Roni juga menyebut bahwa AAG melakukan aksinya hanya seorang diri dan itu dilakukannya sejak 2018.

 

“Selanjutnya pengembangan yang dilakukan berhasil menemukan satu barang bukti di Kabupaten Bone hasil kejahatan yang dilakukan AAG dari total tiga TKP diwilayah hukum Polres Soppeng,”Katanya.

 

Berikut daftar TKP pelaku yakni:

 

– Soppeng 3 TKP

– Wajo 4 TKP

– Bone 10 TKP

– Pinrang 3 TKP

– Sidrap 9 TKP

– Palopo 5 TKP

– Makassar 16 TKP

– Enrekang 2 TKP

– Maros 2 TKP

– Pangkep 2 TKP

– Sinjai 1 TKP

– Bulukumba 3 TKP

– Gowa 3 TKP

– Luwu 4 TKP

– Luwu Utara 2 TKP

– Luwu Timur 3 TKP

– Pare Pare 9 TKP

– Barru 3 TKP

– Polman 2 TKP

– Mamuju 2 TKP

– Kota Pasangkayu 1 TKP

– Kota Sangata Kaltim 2 TKP

– Kutai Timur Bontang Kaltim 3 TKP

– Kota Samarinda Kaltim 6 TKP

– Kota Balikpapan 1 TKP

– Kota Palu Sulteng 3 TKP

– Kolaka Utara Sultra 2 TKP

 

Bagikan Berita Ini: