Pasca Seorang Dokter Terpapar Covid, Pelayanan IGD RSUD La Temmamala Kini Kembali Dibuka
    Dibaca 1840 kali

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kembali dibuka setelah sebelumnya sempat ditutup akibat adanya salah seorang dokter yang bertugas di IGD dinyatakan positif Covid 19.

 

Menurut Kepala Bagian Tata Usaha RSUD La Temmamala Andi Yanwar Saiful yang dikonfirmasi Mediatanews. Com via WA nya, Rabu 9/9/2020, IGD RSUD La Temmamala sudah dibuka kembali sejak malam pukul 22.00 WITA , Selasa 8/9/2020.

 

" Setelah adanya salah seorang dokter yang terkonfirmasi positif Selasa siang, pelayanan di IGD langsung kita tutup untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 ini"

 

"Semua petugas medis baik dokter maupun perawat kemudian menjalani pemeriksaan Swab. Setelah kita mendapatkan hasil Swab pada pukul 21.50 WITA dan semuanya negatif,maka pelayanan di IGD kita buka kembali pada pukul 22.00 WITA" ujar Andi Yanwar Saiful

 

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang SKM M KES kepada Mediatanews.Com. Com,Rabu 9/9/2020 mengungkap bahwa setelah
mendapatkan penyampaian melalui surat direktur RSUD terkait adanya 1 orang petugas medis yang positif Covid 19 maka pihaknya melakukan pemeriksaan swab kepada seluruh petugas baik dokter dan perawat.

 


"Setelah semuanya melalui pemeriksaan Swab dan hasilnya negatif maka pada malam harinya IGD RS Latemmamala kembali dibuka untuk memberikan pelayanan"

 

" Inilah kelebihan alat PCR yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui kepemimpinan bapak bupati HA Kaswadi Razak SE, sehingga dengan adanya alat ini kita bisa langsung melakukan pemeriksaan dan mengetahui hasilnya sehingga kita langsung melakukan langkah langkah yang efektif dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Soppeng" tandasnya

 

Bagikan Berita Ini: