Terpengaruh Hoaks, Sejumlah Kontak Pasien Positif Covid di Marioriawa Menolak di Swab
    Dibaca 3326 kali

Ilustrasi

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Pengambilan Sampel  Swab dari hasil penelusuran kontak pasien yang dinyatakan Positif Covid dari Kecamatan Marioriawa sempat tertunda.

 

Pasalnya, orang orang yang pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi Covid ini ternyata menolak di uji Swab karena terpengaruh informasi hoaks dan menganggap Covid ini tak lebih dari sebuah rekayasa dan menjadi ladang bisnis untuk mengeruk keuntungan oleh kelompok kelompok tertentu.

 

Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang SKM M Kes yang dikonfirmasi, Rabu 24 /6/2020 terkait masalah ini mengungkapkan bahwa soal ini sudah selesai.

 

"Tadi ada mis komunikasi sehingga sebagian tidak bersedia di Swab, setelah diberikan pemahaman maka akhirnya mereka bersedia dan sudah selesai di ambil sampel Swabnya sebanyak 34 orang" ujarnya

 

Sementara Dandim 1423 La Temmamala Letkol Inf Maribot Butar Butar yang juga Pengendali Operasi Tim Gugus Covid Soppeng secara tegas memperingatkan kepada pihak pihak yang menghalangi kerja Tim Gugus termasuk pengambilan sampel Swab dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid di Soppeng.

 

"Kami akan bertindak tegas, kami paksa untuk Swab, kalau bersikeras tidak mau maka harus tinggalkan Soppeng, karena aturan di Soppeng seperti itu"tegasnya

Bagikan Berita Ini: