Warga Jl Kemakmuran Mengeluh Selalu Jadi Langganan Banjir Musiman
    Dibaca 1342 kali

Situasi Jl Kemakmuran yang selalu kebanjiran saat hujan mengguyur kota Watansoppeng, Senin 17/5/2020

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Sejumlah warga yang bermukim di Jalan Kemakmuran Watansoppeng mengeluh. Pasalnya, setiap hujan deras mengguyur kota Watansoppeng, mereka selalu direpotkan dengan banjir akibat tidak berfungsinya drainase di sepanjang poros jalan ini.

 

Vivi salah seorang warga Jl Kemakmuran yang juga pemilik Warkop Sallang yang ditemui Mediatanews. Com, Senin 17/5/2020 mengungkapkan kekesalannya akibat banjir yang selalu menjadi langganan mereka setiap hujan datang.

 

"Bagaimana tidak banjir, air hujan tidak mengalir masuk ke selokan karena drainase sepanjang jalan ini semuanya ditutup dengan semen cor"

 

"Mestinya, ada lubang lubang pembuangan dari pinggir jalan ke selokan, sehingga air tidak meluap di jalanan dan masuk ke rumah"ujar Vivi yang tengah berusaha menahan air agar tidak meluber masuk ke dalam rumahnya


Meskipun poros Jl Kemakmuran ini merupakan jalan poros yang menjadi tanggung jawab Provinsi. Namun, Vivi berharap ada upaya dari pihak berwenang di Kabuoaten untuk mencarikan solusi agar banjir yang diakibatkan tidak berfungsinya drainase bisa segera teratasi.

 

"Mudah mudahan ada upaya untuk mengatasi masalah ini. Soalnya setiap hujan deras seperti ini kadang kadang kami semalam tidak tidur karena sibuk membersihkan air dan lumpur yang masuk ke rumah"tandas Vivi

 

Bagikan Berita Ini: