Adakan Pelatihan Wasit, Askab PSSI Soppeng Di Puji Pengurus Provinsi
    Dibaca 1040 kali

Ketua  Askab PSSI Soppeng H Ismail H Cedang saat pembukaan pelatihan wasit yang digelar di Hotel Surya Watansoppeng,Selasa 3/4/2018

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM---Meski baru dilantik beberapa waktu lalu, Asosiasi Kabupaten PSSI Soppeng langsung membuat gebrakan dengan menggelar Kursus Wasit selama 4 hari, 3 hingga 7 April 2018 di Aula Hotel Surya Jalan Wijaya, Selasa (3/4/2018).

 IMG_20180403_104928_1522731483230

Kursus wasit tingkatan C3 dan C2 di ikuti 3 provinsi yakni Provinsi Papua Barat, Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Menurut Ketua Umum Askab PSSI Soppeng, H Ismail H Cedang dalam sambutannya mengungkapkan, pihaknya telah memikirkan program peningkatan ketenagaan di bidang perwasitan karena perwasitan dapat meningkatkan kemajuan persepakbolaan khususnya di kabupaten Soppeng.

 

"Kita akan melahirkan wasit bermutu sehingga di dalam suatu pertandingan dapat Netral, Jujur dan Berkualitas," Kata H.Ismail.

 

Ditambahkan bahwa, Kaderisasi wasit persepakbolaan sangat penting untuk memberi kesempatan untuk memperoleh akses dalam memimpin pertandingan berbagai even di tanah air dan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas wasit.

 

"Wasit yang berkualitas akan memberi garansi suatu daerah di percaya ikut ambil bagian dalam kancah keterlibatan wasit dalam berbagai event," Ungkapnya.

 

Sementara, Asosiasi Provinsi PSSI Sulawesi Selatan, Ahmadi Jafri menyebut kursus wasit merupakan salah satu program yang di inginkan sehingga lahir wasit-wasit muda demi peningkatan persepakbolaan.

 

"Kami sangat mengapresiasi, PSSI Soppeng baru saja di lantik sudah membuat gebrakan," tutur Ahmadi Jafri.

 

 

 

 

Bagikan Berita Ini: