Obyek Wisata Permandian Air Panas Lejja Dipadati Pengunjung
    Dibaca 1658 kali

SOPPENG,MEDIATANEWS.Com-- Dua hari pasca lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, pengunjung dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan terus berdatangan dan memadati obyek wisata Permandian Air Panas Lejja yang berlokasi di Desa BuluE Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.

 

Dari pantauan Mediatanews.Com di lapangan,Selasa 27/6/2017 akibat membludaknya pengunjung di obyek wisata ini,antrian kendaraan di jalan masuk ke obyek wisata ini 'mengular' hingga beberapa kilometer.


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Soppeng H A Unru Mappajanci SH yang dikonfirmasi Mediatanews di lokasi obyek wisata Lejja mengakui adanya peningkatan jumlah pengunjung pada tahun ini.


" Dari data kami miliki,di hari ketiga ini, jumlah pengunjung tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu" ungkapnya

 

Menurut A Unru Mappajanci, pihaknya berharap target d pemasukan tahun ini bisa tercapai bahkan melebihi target


" untuk tahun lalu setelah hari lebaran Idul Fitri,pada hari ke lima saja,jumlah pemasukan sudah mencapai Rp.150 juta. Insya Allah target yang dibebankan akan bisa tercapai " tandasnya


Saenab (40) salah seorang pengunjung asal Kabupaten Sidrap yang diwawancarai MediataNews, mengungkapkan bahwa dirinya sering berkunjung ke Permandian Air Panas Lejja disamping karena pemandangan alamnya yang indah juga karena percaya khasiat air panas Lejja yang bisa menyembuhkan.

 

"kami sekeluarga datang ke sinii, karena airnya panas (hangat) dan punya khasiat yang katanya bisa menyembuhkan kurap serta gatal-gatal" ungkapnya.

 


Dari tiga obyek wisata permandian alam yang jadi andalan destinasi wisata Kabupaten Soppeng yaitu Permandian Air Panas Lejja, Permandian Alam Ompo dan Pemandian Alam Citta hingga saat ini, obyek Pemandian Alam Citta telah memenuhi target pemasukan sementara dua lainnya masih masih terus menggenjot target pemasukannya.

 


Penulis : Lukman
Editor. : Agus Setiawan PH Rauf

 

Bagikan Berita Ini: