PSC 119 Soppeng,PSC Pertama Di Indonesia Yang Mandiri
    Dibaca 2950 kali

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat meresmikan PSC 119 Soppeng,Rabu 26/1/2017


SOPPENG,Mediatanews.Com-- Diantara 504 Kabupaten yang mempunyai Publik Safety Center (PSC) 119 yang bebas pulsa di Indonesia, PSC 119 milik Kabupaten Soppeng merupakan PSC pertama di Indonesia yang mandiri.

 

Hal ini diungkaplan Dr Budi Sylvana yang mewakili Kementerian Kesehatan

 

"Baru Soppenglah yanf mengembangkan dan  menggunakan PSC 119 yang mandiri artinya bukan pusat yang  bayar tapi Kabupaten Soppenglah yang bayar sendiri" ujarnya

IMG-20170126-WA0015

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan dr Sri Muliati Samad, M.Kes.menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat terutama pelayanan kesehatan dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat tentang sistem penanggulangan gawat darurat terpadu (SPGDT) melalui layanan Publik Safety Center (PSC) dengan menghubungi 0484-119.

 

Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak dalam sambutannya sekaligus meresmikan pengoperasian PSC ini mengatakan, pengadaan PSC ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan cepat seperti kecelakaan atau stroke.


"Pelayanan ini adalah tanggungjawab kita semua karena kita adalah pelayan masyarakat/abdi negara, mari melayani masyarakat lebih baik"kata kaswadi.

 

Pada acara ini Kemenkes menyerahkan bantuan berupa. Mobil ambulance 1 unit dan 5 motor dinas. Selain bantuan kemenkes bsc sudah dilengkapi 3 mobil Ambulance pengadaan APBD 2016.

 

Dalam acara ini nampak hadir Wakil Bupati Soppeng, Anggota DPRD Prov.SulSel, Ketua DPRD Soppeng , Kepala Dinas Kesehatan Propinsi, Forkopimda, Kepala SKPD Camat, Lurah dan Desa.

 

Penulis : Darwis Abu
Editor. : Agus Setiawan PH Rauf

 

Bagikan Berita Ini: