Jelang Hari Jadi Ke 22 Tahun, Sanggar Merah Putih Soppeng Adakan Soppeng Art Gathering
    Dibaca 1884 kali

Ketgam: Sanggar Merah Putih Soppeng (SMPS) dalam salah satu pementasannya beberapa waktu lalu.


SOPPENG,Mediatanews. Com-- Tepat 21 Januari 2017 mendatang, Sanggar Merah Putih Soppeng ( SMPS) kini sudah genap berusia 22 tahun sejak didirikan pada Tahun 1995 lalu.

 

Untuk memperingati Hari Jadinya yang ke 22 ini, SMPS akan menggelar sebuah even yang bertajuk Soppeng Art Gathering. Even ini akan digelar selama tiga hari dari tanggal 20 Januari s/d 23 Januari 2017 di Puncak Pegunungan Cirowali Desa Mattabulu Kabupaten Soppeng.

 


Menurut Ketua SMPS, Andi Muhammad Yasir (Coyang) kepada Mediatanews.Com Senin 9/1/2017, event yang akan digelar di Puncak pegunungan Cirowali Desa Mattabulu Soppeng sekira 5 Km dari Pusat Kota Watansoppeng ini,rencananya akan mempertemukan seniman lokal maupun seniman dari luar Kabupaten Soppeng.

 

" Event ini didamping menjadi sarana representasi karya karya para seniman juga dalam rangka keikutsertaan SMPS dalam mempromosikan potensi Pariwisata Soppeng dengan Tagline Ayo Ke Soppeng" ujar CoyangE sapaan akrab Andi Muhammad Yasir

 

Lanjut diungkapkannya" diharapkan event Soppeng Art Gathering ini dapat menjadi salahsatu agenda Pariwisata rutin di Kabupaten Soppeng"

 

Masih menurut CoyangE, berbagai pagelaran seni akan dipentaskan pada sebuah panggung terbuka dengan latar pemandangan eksotis dari puncak gunung Cirowali.
Soppeng Art Gathering adalah sebuah event yg memuliakan seni budaya lokal dengan menghubungkan musik modern dengan kesenian tradisi dan sekaligus mempromosikan kebudayaan setempat.

 

"Lokasinya sangat pas untuk lokasi camping, pengunjung pun akan menikmati dingin malam dengan nyanyian pohon pinusnya yg harmoni dengan lantunan musik etnik lokal dan modern" pungkasnya ( Agus Setiawan PH Rauf)

 

 

Bagikan Berita Ini: