400 Liter ’ Bir Hutan’ Di Sita Polsek Marioriawa
    Dibaca 1889 kali

Ketgam: Barang bukti 400 Liter ' Bir Hutan' Di Sita Polsek Marioriawa

 

SOPPENG, Mediatanews. Com-- Polsek Marioriawa Polres Soppeng menyita sedikitnya 400 liter minuman keras tradisionil Ballo atau yang biasa diistilahkan ' Bir Hutan' oleh para penyuka minuman ini di Kabupaten Soppeng.

 

Minuman memabukkan dengan kadar alkohol yang tak terukur ini di sita saat pelaku melintas di Desa Bulue Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng Selasa 3/1/2017.

 

400 liter Ballo tersebut di bawa dengan menggunakan jeregen plastik oleh 3 orang warga Kabupaten Sidrap IW (26),JM(29) dan AC(24) dengan menggunakan sepeda motor.

 

Kapolsek Marioriawa AKP Syamsuddin Mengatakan ketiga pelaku tertangkap tangan oleh porsonil Polsek saat membawa Ballo dengan mengunakan sepeda motor melintas di daerah persawahan di Desa Bulue Kecamatan Marioriawa.

 

Menurut Syamsuddin isi jer0egen tersebut 400 liter Ballo tersebut berdasarkan pemeriksaan awal di dapat dari salah satu pemilik kebun milik warga yang berlokasi di Kabupaten Barru.

 

Saat ini ketiga pelaku diamankan bersama dengan barang bukti dan akan dilakukan pengembangan dari mana sumber minuman keras Ballo tersebut untuk diproses hukum lebih lanjut.

 

Penulis : Rudi Hartono
Editor. : Agus Setiawan PH Rauf

 

Bagikan Berita Ini: