Kaswadi : Konsep Pembangunan Soppeng, Menata Kota Membangun Desa
    Dibaca 4043 kali

Ketgam : Kota Soppeng di malam hari

 

SOPPENG,Mediatanews.Com-- Geliat pembangunan di Kabupaten Soppeng sepuluh bulan terakhir ini membuat banyak orang tercengang. Betapa tidak, aktivitas ekonomi utamanya ekonomi kecil di daerah yang juga dikenal dengan nama Bumi Latemmamala ini mulai bergairah, berbagai jenis kuliner dan jajanan pinggir jalan kini mudah dijumpai di sudut sudut kota Watansoppeng.

IMG_20161218_174259_HDR_1

Begitu pula wajah kota yang dulu terkesan kumuh seperti disulap menjadi kota yang yang penuh kemilau terutama di malam hari.

 

Perubahan signifikan yang terjadi di Kabupaten Soppeng beberapa bulan terakhir ini, bukan saja membanggakan masyarakat Soppeng, tetapi juga menjadi kebanggaan warga Soppeng yang ada diperantauan.

 

" Saat ini, rasanya sangat bangga mengaku sebagai orang Soppeng.Tidak seperti dulu" ujar salah seorang netizen melalui akun Facebooknya

Terkait konsep pembangunan yang diterapkan di daerah ini, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak yang ditemui disela-sela acara persiapan Maulid Akbar di Lapangan Gadis Watansoppeng,Minggu 17/12/2016 mengungkapkan.

 

" Pola yang kami terapkan untuk membangun Soppeng adalah pola partisipatif dan kebersamaan. Kami menginginkan semua elemen masyarakat terlibat di bidangnya masing-masing menuju Soppeng yang membanggakan dan terdepan di Sulawesi Selatan" ujarnya

 

Lanjut diuraikannya" konsep kami yang paling utama adalah menata kota dan membangun desa. Dengan konsep seperti ini, kemajuan pembangunan bisa merata di semua wilayah Kabupaten Soppeng dan dapat dirasakan semua lapisan masyarakat" pungkasnya

 

Sekadar di ketahui, berdasarkan data dari Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan yang pernah diungkapkan H Nurdin Halid beberapa waktu lalu, sejak Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dan Wakilnya Supriansa memegang kendali pemerintahan di daerah ini, pertumbuhan ekonomi di daerah ini bertambah sebesar 1,8 persen. ( Agus Setiawan PH Rauf)

 

Bagikan Berita Ini: