Legislator Gerindra Akan Sebar Hidroponik Di Setiap Desa Di Soppeng.
    Dibaca 995 kali

Asmawi  

SOPPENG,Mediatanews. Com--Asmawi salah seorang Legislator DPRD Kabupaten Soppeng dari Partai Gerindra ini tahun 2017 berencana akan menyebar Hidroponik untuk tanaman sayuran di setiap desa di kabupaten Soppeng.

 

Hidroponik merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

 

Penyebaran Hidroponik ini di lakukan untuk  pemberdayaan masyarakat sehingga nantinya perekonomian masyarakat akan meningkat.

 

"2017 ini saya akan membuat program Hidroponik di setiap desa bahkan secara bertahap akan diadakan sampai ke setiap dusun nanti "ungkapnya

 

Untuk mendukung program tersebut dia telah memesan 2 unit mobil ber AC untuk mengangkut sayuran ketika panen tiba.

 

Asmawi kepada mediata saat di temui di rumahnya 17/12/2016 mengatakan mulai dari bibit dan Hidroponik hingga pemasaran kami akan fasilitasi
dan bermitra dengan Perbankan.

 

"untuk dananya kita akan bermitra dengan Bank, selama ini kan bank ragu mengucurkan dananya karena kegiatan usaha tidak jelas"ujarnya

 

Dia menambahkan bahwa target pasar sayuran kita saat ini adalah Papua dan Kendari dimana di Papua saja  saat ini sayurannya di pasok dari Australia 1 ton per hari.

 

"bayangkan saat ini Papua mengimpor sayuran dari Australia 1 ton per hari, kenapa kita sebagai orang Indonesia tidak mampu menyuplai itu sedangkan negara kita negara pertanian"ungkapnya

 

Untuk mewujudkan niatnya ini dia rela waktu dan pikiran serta tenanganya tersita bahkan mengeluarkan dana pribadi  ratusan juta hanya untuk mengurus izin dan sarananya.

 

Pada saat lauching perdana program Hidroponik di setiap desa ini nantinya  Asmawi berencana mengundang Bupati dan Wakil Bupati beserta SKPD terkuat di Kabupaten Soppeng.

 

Sekadar di ketahui menanam sayuran dengan menggunakan Hidroponik hanya dengan luas 20x30 meter dapat menghasilkan 40 juta perbulan.

 

Penulis : Rudi Hartono
Editor. : Agus Setiawan PH Rauf

 

Bagikan Berita Ini: