Supriansa Bantah Uang Panai’ Rp 1,2 Milyar
    Dibaca 1940 kali

Supriansa

SOPPENG,Mediatanews. Com--Terkait beredarnya kabar uang Panai' dengan nilai yang fantastis Rp 1,2 milyar, Wakil Bupati Soppeng Supriansa yang rencananya akan melamar pujaan hatinya A Nurul Muliza pada tanggal 2 Februari 2017 mendatang membantah kebenaran kabar tersebut.

 

" Bagaimana mungkin sudah ada nilai uang Panai' dan terpublikasi sampai sebesar itu, sementara proses lamaran saja belum dilaksanakan" ujarnya via selularnya,Sabtu 16/12/2016

 

Sekadar diketahui, dalam tradisi proses lamaran pernikahan masyarakat Bugis Makassar, besaran uang Panai' ditentukan saat proses lamaran dilaksanakan, uang Panai' kadang menjadi faktor penentu suatu lamaran diterima atau tidak.

 

Bila lamaran pihak laki laki sudah diterima oleh keluarga pihak perempuan. Selanjutnya, ditentukan tanggal pernikahan dan besaran mahar pihak laki laki kepada pihak perempuan.

 

Terkait gadis yang akan dipersuntingnya, Andi Nurul Muliza. Supriansa mengaku telah menaruh hati pada perempuan berambut panjang tersebut sejak 10 tahun lalu.Namun, Andi Nurul tak merespon sms maupun telpon Supriansa.

 

Cinta antara Supriansa dan Nurul Muliza baru terkabulkan, setelah keluarga Supriansa, melakukan proses ' mammanu - manu' ke rumah A Nurul beberapa waktu lalu.(Agus Setiawan PH Rauf)

 

Bagikan Berita Ini: