Pelaku Pemerkosaan Diringkus Polres Soppeng, Pelaku Ternyata Sudah 4 Kali Di Dor
    Dibaca 9672 kali

Ketgam : Pelaku Pemerkosaan Tolleng dan Kumar saat tiba di Mapolres Soppeng Usaibdi lumpuhkan TimbResmob Polres Soppeng dan Timsus Polda Sulsel,Jumat 16/12/2016

 

SOPPENG,Mediatanews Com - Pelaku pemerkosaan yang menimpa siswi Madrasah Tsanawiyah (Mts) di Soppeng yang berinisial SR (14) pada 9 Desember lalu, akhirnya berhasil diringkus tim gabungan Polres Soppeng dan Timsus Polda Sulsel



Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Ahmad Rosma yang dikonfirmasi terkait penangkapan pelaku pemerkosaan ini di Mapolres Soppeng,Jumat 16/12/2016 mengungkapkan, kejadian Pemerkosaan ini terjadi pada tanggal 9 Desember 2016 lalu.

 

"Kasusnya sebenarnya agak rumit karena kejadiannya berlangsung di hutan dan tidak ada saksi selain pelaku dan korban,namun berkat kerja keras tim Resmob,akhirnya kasus ini berhasil diungkap"

 


Lanjut diutarakannya, "Dua pelaku dibekuk siang tadi di Jalan Dakwah, Makassar, Jumat (16/12/2016).
Kedua pelaku adalah Kumar alias Rusdi (28) warga Jalan Emy Saelan, Kabupaten Pinrang dan Tolleng alias Ayyung (35) warga Jalan Poros Polmas, Pinrang" ujarnya

 


Sementara, Kanit Resmob Polres Soppeng, Aiptu Asdar, mengungkapkan, setelah menerima laporan keberadaan pelaku, pihaknya langsung melakukan pengejaran. Saat penangkapan, keduanya terpaksa dilumpuhkan timah panas.

 

"Awalnya pelaku melakukan perlawanan dan menyerang petugas,mereka mengira yang datang hanya dua orang. Namun setelah melihat jumlah petugas ternyata agak banyak,pelaku berusaha melarikan diri.Keduanya berusaha melawan dan melarikan diri makanya anggota terpaksa melumpuhkan dengan tembakan di bagian kaki," kata Asdar di Mapolres Soppeng sesaat setelah tiba dari Makassar

 

Berdasarkan pemeriksaan dan penyidikan, kasus pemerkosaan yang dilakukan Kumar dan Tolleng diketahui karena dendam pribadi terhadap orangtua korban.

 

"Pelaku punya masalah dengan orangtua korban yang bekerja sebagai penjual Bakso di Soppeng. Saat itu korban pernah mengeluarkan kata-kata kasar kepada pelaku saat makan bakso," kata Asdar di Mapolres Soppeng sesaat setelah tiba dari Makassar.

 

Atas insiden tersebut, Tolleng menyimpan dendam dan melampiaskan kemarahannya kepada SR dengan cara menggauli korban secara bergantian pada 9 Desember 2016.

 

Masih menurut Asdar, salah seorang pelaku yang bernama Tolleng ternyata sudah yang kelima kalinya ditembak dalam kasus yang berbeda, diantaranya pencurian kendaraan bermotor dengan TKP Pinrang.

 

"Tolleng sudah yang ke 5 kalinya di tembak 4 kali diantaranya di wilayah hukum Pinrang. Bahkan di pahanya sudah dipasangkan Pen akibat tembakan, ternyata pelakunya tidak jera juga meski sudah berkali-kali ditembak" tukasnya (Agus Setiawan PH Rauf)

 

Bagikan Berita Ini: