Anggaran Pembangunan Desa Tellulimpoe Capai Rp 2,1 Milyar
    Dibaca 1453 kali

Kepala Desa Tellulimpoe, Darwis SIP

 

SOPPENG, Mediatanews. Com---Kepala Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Darwis SIP menganggap pembangunan di Desa Tellulimpoe telah berjalan dengan baik. Pasalnya, pengelolaan anggaran Desa Tellulimpoe yang mencapai Rp 2,1 Milyar dilaksanakan secara profesional dan tansparan.

 

Menurut Darwis yang ditemui Mediatanews.Com 24/11/06. Pola transparansi yang diterapkannya selama ini diantaranya menjalin kemitraan dengan Pers dan LSM

 

" Bagi kami, semakin banyak yang mengawasi pembangunan desa semakin baik. Siapapun yang datang untuk melakukan pengawasan dan kontrol terhadap pembangunan di desa kami,termasuk Pers dan LSM pasti kami terima dengan tangan terbuka"ungkapnya

 

Desa Tellulimpoe sendiri terdiri dari tiga Dusun diantaranya Dusun Padali, Dusun Kompoe dan Dusun Penre dengan luas Desa sebesar 44 km bujur sangkar. Beberapa pembangunan yang dilaksanakan di desa ini meliputi peningkatan jalan,penimbunan dan pembuatan Talud,Dekker serta pengerasan jalan sepanjang kurang lebih 2,5 km.

 

Adapun alokasi anggaran Desa Tellulimpoe diketahui bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) sebanyak kurang lebih Rp 1,4 milyar serta Dana Desa (DD) sebanyak kurang lebih Rp. 688 juta dengan jumlah keseluruhan sebanyak kurang lebih 2,1 milyar.

 

Penulis.   : Lukman

Editor        : Agus Setiawan PH Rauf)

 

Bagikan Berita Ini: