Lamappapoleonro Resmi Jadi Universitas, DR Hj Andi Adawiah Rektor Pertamanya
    Dibaca 1822 kali

Disaksikan Bupati Soppeng,Ketua Yayasan Lamappapoleonro Dr's H Muslimin MM  menerima SK Kemendikbud Ristek Nomor 297/E/0/2021 Tentang Izin Pengabungan dan Perubahan Bentuk STIE/STIMIK Lamappapoleonro menjadi Universitas Lamappapoleonro dari Kepala LLDKTI Prof.DR.Ir. Jasruddin, MSI, Selasa 3/8/2021

 


SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- STIE dan STIMIK Lamappapoleonro Soppeng kini resmi menjadi Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL).

 

compressed_61115987820210803_135258

Peresmian ini ditandai dengan penyerahan SK Kemendikbud Ristek Nomor 297/E/0/2021 Tentang Izin Pengabungan dan Perubahan Bentuk STIE Lamappapoleonro dan STIMIK Lamappapoleonro menjadi Universitas Lamappapoleonro dari Kepala LLDKTI Prof.DR.Ir. Jasruddin, Msi kepada Ketua Yayasan Lamappqpoleonro Drs.H.Muslimin, MM di Kampus Lamappapoleonro, Selasa 3/8/2021.

 

IMG-20210803-WA0144

Ketua Yayasan Lamappapoleonro Soppeng, Drs.H.Muslimin,MM mengungkapkan rasa syukurnya atas peningkatan status STIE/STIMIK Lamappapoleonro menjadi Universitas.

 

"Kami bersyukur atas perubahan status ini dan telah melakukan proses accesmen kepemimpinan yang komprehensif dalam pengangkatan rektor pertama ini,” ujar H. Muslimin dalam sambutannya usai menerima SK dari Kemendikbud Ristek Dikti di Gedung UNIPOL, Jalan Kesatria Watansoppeng.

 

Muslimin berharap Rektor beserta civitas akademi Universitas Lamappapoleonro Soppeng (UNIPOL) mampu memberikan ide segar dalam menjalankan pendidikan tinggi, serta menciptakan pendidikan yang adaptif, terutama pada masa pandemi virus Corona (Covid-19) ini.

 

Sementara, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE merespon positif perubahan STIE/STIMIK Lamappapoleonro menjadi Universitas.

 

"Universitas ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Soppeng, semua pihak yang terlibat dalam upaya perubahan Lamappapoleonro menjadi universitas tidak bekerja sia sia. Sepanjang sejarah di Kabupaten Soppeng, barusan ada Universitas yang lahir dan berproses dari awal di Kabupaten Soppeng, Universitas Lamappapoleonro' ujarnya

 

Kaswadi menyebut Universitas Lamappapoleonro akan memberikan kontribusi yang besar terhadap roda pembangunan di Kabupaten Soppeng.

 

"Salah satu pemicu bergeraknya roda perekonomian adalah kemampuan universitas untuk merekrut mahasiswa.Kita berharap, dengan keberadaan UNIPOL di Soppeng warga kita tidak lagi keluar daerah untuk mengenyam pendidikan"

 

" Kami tentu akan memberikan dukungan penuh terhadap berkembangnya Universitas ini terutama mendukung proses pendidikan di Kabupaten Soppeng secara keseluruhan"urainya

 

Penyerahan SK Kemedikbud dan Ristek ini dirangkai dengan pelantikan DR.Hj.Andi. Adawiah, SE.MM sebagai Rektor Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) oleh Ketua Yayasan Lamappapoleonro Drs. H.Muslimin,MM.

 

Hj. Andi Adawiah yang merupakan rektor perempuan pertama di UNIPOL dengan nomor Surat Keputusan Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro nomor: 202/SK/YPL/VIII/2021 dinilai mampu untuk memimpin UNIPOL selama lima tahun ke depan, karena memiliki pengalaman sebagai Ketua STIE Lamappapoleonro selama 25 tahun

 


“Kami yakin bahwa DR.Hj.Andi Adawiah, SE.MM akan mampu membawa UNIPOL semakin maju dan berjaya. Kemampuannya selama ini menjadi Ketua STIE Lamappapoleonro selama 25 tahun sudah teruji,” ujarnya.

 

Sementara itu, Hj Andi Adawiah mengaku merasa terhormat bisa terpilih menjadi Rektor UNIPOL periode 2021-2026. Ia pun berkomitmen untuk membawa UNIPOL lebih maju seiring dengan tantangan era Revolusi Industri 4.0.

 

“Saya sangat menyadari bahwa saya memiliki keterbatasan dalam pengalaman dan pengetahuan. Oleh karena itu dalam melaksanakan tugas dan amanah sebagai rektor ini, saya sangat membutuhkan bantuan pemikiran dan tenaga dari para pengurus Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro,” ungkap Hj A Adawiah

 

Hadir pada acara ini, Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, Kepala LLDKTI Prof.DR.Ir. Jasruddin, Msi, Forkopimda dan sejumlah SKPD lingkup Pemkab Soppeng serta undangan lainnya.

 

Bagikan Berita Ini: